KORAMIL 07/KAPUR IX IKUTI SOSIALISASI APLIKASI SIKOWIL DI MAKODIM 0306-50 KOTA

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dalam rangka menyikapi sistim teknologi informasi yang terus berkembang, Kodim 0306-50 Kota melaksanakan giat sosialisasi tentang Sistem Informasi Komando Kewilayahan (Sikowil) diikuti jajaran Koramil  yang ada di wilayah teritorial  Kodim 0306-50 Kota.

Menurut Danramil 07/Kapur IX, Mayor Inf M.Khomsah, yang mengikuti giat sosialisasi Sikowil tahap II yang digelar di ruang transit Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Harau, dengan nara sumber Batiopsdim 0306/50 Kota Sertu Jefry, itu tujuannya adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang laporan kinerja berbasis teknologi informasi.

Diakui Mayor Inf M.Khomsah, setelah mendapatkan pengetahuan terkait sosialisasi Sistem Informasi Komando Kewilayahan (Sikowil), seluruh jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorial Kodim 0306-50 Kota, wajib mengimpelentasikan dalam  memberikan pelaporan terkait kinerjanya, baik giat komsos dan giat upsus ataupun pemdampingan kepada para petani maupun kegiatan lain melalui aplikasi Sikowil.

“Khusus untuk Koramil 07/Kapur IX, pihaknya berusaha menerapkan Sistem Informasi Manajemen Komando Kewilayahan ini, untuk mengelola administrasi dan dokumentasi, pelaporan, pengawasan, dan koordinasi tentang berbagai kegiatan komando kewilayahan untuk manunggal dengan rakyat dalam rangka Sistim Keamanan Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) di jajaran Kodim 03065-Kota,” ulas Mayor Inf M.Khomsah.

Diakui Mayor Inf M.Khomsah, melalui Sikowil diharapkan akan menjadi jawaban akan kebutuhan sistem komunikasi yang lebih mudah dan efektif, dan aplikasi Sikowil pendekatannya dengan Big data, yang terdiri dari data yang terstruktur dan data yang tidak terstruktur, memiliki ukuran, kecepatan atau ragam yang dapat dianalisis menjadi dasar pengambilan keputusan strategis.

” Aplikasi Sikowil  akan terkoneksi ke android mobile APPS kemudian ke Web Base Sikowil_baladhika. Dari sini sistem kerjanya akan terkoneksi dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Input data monitoring posisi, sehingga melalui Admin secara cepat informasi akan terdokumentasi dengan baik,” pungkas Mayor Inf M.Khomsah. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *