Dilepas Wakapolda, Ratusan Peserta Ikuti Indurocs 2019 di Kayu Kolek   

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Enduro Championship (Indurocs) seri V di Kayukolek, Minggu(25/8) pagi. Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur AM, bersama Bupati Limapuluh Kota, Irfrndi Arbi, Ketua Panitia Indurocs Imigrasi Agam, Dani Cahyadi dan Walinagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo melepas secara resmi peserta dalam kegiatan itu.

“Kita lepas secara resmi peserta Indurocs 2019, utamakan keselamatan pacu prestasi. Resmi di lepas,”Ucap Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Damisnur AM di Bike Park Kayukolek dihadapan ratusan peserta disambut tepuk tangan penonton dan para pengiring masing-masing Tim.

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berucap luar biasa melihat potensi yang dimiliki Bike Park Kayukolek,”Ini patut kita dukung bersama, luar biasa sangat menakjubkan. Ini sudah Go Internasional namanya. Sebab satu-satunya Track enduro di luar Jawa dan Bali. Mari terus kita potensikan.”ucap Irfendi Arbi.

Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo menyampaikan, potensi nagari yang dimiliki Kayukolek sudah mampu menarik minat pelaksana iven di daerah ini. Iven ketiga sepeda dan menjadi salah satu track diluar Jawa dan Bali yang patut terus dikembangkan nagari dan akan menjadi kalender iven tahunan di Kayu Kolek.

“Tujuan kita bagaimana Kayukolek sebagai potensi nagari terus dikembangkan. Ini iven sepeda ketika dan Indurocs merupakan perdana iven berkelas Internasional. Kedepannya kita berharap juga menjadi perhatian bersama termasuk Pamkab Limapukuh Kota, seperti diungkapkan Bapak Bupati,”ucap Walnag

Maskar juga menambahkan, Pentaan Kayukolek sebagai destinasi wisata di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, membutuhkan perencanaan dan cost yang cukup besar. Kendati demikian, Pemerintan Nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Padang Panjang, terus berupaya semaksimal mungkin untuk merintisnya.

“Sejak tiga tahun terakhir,  kita terus alokasi anggaran untuk destinasi wisata berbasis nagari ini. Mulai dari membuka kawasan, membangun dan membuka jalan, menata taman hingg parkir. Kemudian kita juga promosikan lewat iven-iven olahraga seperti ini Indurocs ini,”sebutnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *