Walikota Ramlan Nurmatias Buka Turnamen Bola Voli Nagari Walikota Cup 2019

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias membuka secara resmi Turnamen Bola Voli Nagari Walikota Cup 2019.Sekaligus Wakil Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumatera Barat, Prof.Dr. Syafruddin mengukuhkan Kepengurusan Pengcab PBVSI Kota Bukittinggi Periode 2019-2023,di Lapangan Voli Metra,Kelurahan Tarok Dipo,Kec.Guguak Panjang,Sabtu (24/8).

Hadir dalam Pengukuhan Pengurus PBVSI dan Pembukaan Turnamen Bola Voli Nagari  Walikota Cup 2019 itu,Wakil Ketua DPRD,Nur Hasra,Sekda,H.Yuen Karnova,Pimpinan SKPD Dilingkungan Pemko Bukittinggi,Pengurus KONI,Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi.

Yoni AS, Ketua Panitia, menjelaskan, dalam kegiatan ini dilaksanakan dua kegiatan.Masing masing pelantikan pengurus PBVSI Bukittinggi periode 2019-2023 hasil Muscab yang dilaksanakan di kantor DPRD Januari lalu.Untuk Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum PBVSI Sumatera Barat, Prof. DR. Syafrudin.Selanjutnya,pembukaan secara resmi Turnamen Bola Voli Nagari Walikota cup 2019 yang dibuka secara resmi oleh walikota H.Ramlan  Nurmatias.

Dikatakan,Untuk Turnamen Bola Voli Nagari Walikota Cup 2019 ini,Dimana, untuk sementara telah mendaftar dari kec.Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) sebanyak 8 tim putra, 4 tim putri. Dari kec.Mandiangin Koto Selayan (MKS) 4 tim putra dan 4 tim putri. Dan kec.Guguak Panjang (GP), 3 tim putra dan 2 tim putri,ujar Yoni AS .Untuk Turnamen Bola Voli Nagari Walikota Cup ini diadakan secara bergiliran per Kecamatan,tambah Yoni AS.

Wakil Ketua umum PBVSI provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. Syafruddin, se usai mengukuhkan Kepengurusan Pengcab PBVSI Bukittinggi, mengatakan, menja di pengurus merupakan amanah, untuk menghidupkan dan lebih mengembang kan bola voli di Bukittinggi khsususnya, Sumatera Barat pada umumnya.

“Kami berharap juga dukungan pemerintah daerah untuk lebih meningkat kan fasilitas sarana prasarana olah raga di Bukittinggi. Sehingga masyarakat dapat terdorong untuk berolahraga voli, termasuk meminimalisir pengaruh negatif per kembangan teknologi bagi generasi muda,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam kesempatan itu, kembali meminta kesepakatan dari pengurus PBVSI Bukittinggi, untuk tidak menggunakan atlet rental atau dari luar Bukittinggi, saat berlaga di tingkat provinsi .

“Kita harus bina atlet lokal kita. Tidak perlu prestise. Kita butuh kejujuran dan sportifitas. Ini yang harus dikedepankan. Jangan bawa kebohongan dalam olahraga. Dengan olahraga pun, dapat mengantisipasi dan meminimalisir efek ne gatif gadget oleh generasi muda kita,” ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Ketua Umum PBVSI Bukittinggi, Edison Katik Basa,pada kesempatan itu  sa ngat berterima kasih atas kepercayaan pengurus yang mempercayakan dirinya se bagai Ketu Umum. Amanah ini akan kami maksimalkan, untuk mengembangkan olah raga voli di Bukittinggi. Kami juga berkomitmen untuk membina atlet lokal yang akan kita kirimkan untuk pertandingan tingkat provinsi maupun nasional.

Artinya,PBVSI Bukittinggi tidak  mentolerir adanya pemain rental,dan itu  diawali dari Turnamen Bola Voli Nagari Walikota Cup  2019 ini,ujar Edison Katik Basa.Untuk itu kepada masing masing Kelurahan yang ikut Turnamen ini agar me nurunkan putra putri terbaik kelurahannya.”Biarlah kita kalah asalkan pemainnya putra putri kita sendiri”,ungkap anggota  DPRD asal partai Golkar tersebut.

Kemudian,dikatakan Edison Katik Basa,Turnamen ini, merupakan event per tama yang dilaksanakan pengurus PBVSI Bukittinggi periode 2019-2023.Kedepan akan banyak lagi event rutin yang kita laksanakan untuk membina atlet voli  terba  ik kita.tambahnya.

Setelah Pengukuhan Pengurus PBVSI Kota Bukittinggi dan Pembukaan Tur  namen Bola Voli  Nagari Walikota Cup 2019. Dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara Tim pemko Bukittinggi melawan Tim PBVSI Bukittinggi.Tim Voli Pemko B ukittinggi yang dipimpin Walikota Ramlan Nurmatias kalah 1-2 dari Tim PBVSI Bukittinggi yang dipimpin Edison Katik Basa.(Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *