Lawang Park Terbakar, Pengelola Telan Kerugian Ratusan Juta

oleh
Sisa kebakaran di Lawang Park (foto:istimewa)

Agam.dekadepos.com

Kawasan objek wisata Lawang Park di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, dilahap si jago merah.
Peristiwa yang menimbulkan kerugian ratusan juta itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Kamis 29 Agustus 2019 dini hari.

“Api padam setelah dua jam lamanya petugas berjibaku. Kami turunkan tiga unit armada pemadam kebakaran untuk menjinakkan api,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra.

Peristiwa setidaknya menghanguskan lima bangunan yang berada di kawasan objek wisata alam tersebut. Masing-masing, kantor sekretariat dan tiga kios pedagang yang berjualan dalam Lawang Park.

“Bangunan semi permanen. Sumber apinya kami belum tahu,” katanya.

Beruntung, peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa. Sebab memang tidak ada warga yang tinggal dan bermalam di lokasi-lokasi yang terbakar. Namun, akibat kejadian ini, pengelola menelan kerugian hingga Rp 400 juta.

“Kasus ini sudah ditangani pihak berwajib. Polres Agam nanti yang akan menyelidiki penyebab kebakaran,” katanya.

Sementara itu, pengelola Lawang Park, Zuhrizul Chaniago mengatakan, pihaknya kini masih melakukan pembersihan lokasi dari material kebakaran. Sementara waktu, kawasan tersebut akan ditutup untuk umum.

“Kami tutup sementara waktu. Dua hari ke depan untuk recovery. Kami sedang pembersihan dan pihak PLN juga sedang mengecek aliran listrik,” katanya.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu kedai kopi yang berada di kawasan Lawang Park. Namun, pihaknya tetap akan menunggu hasil penyelidikan pihak berwajib.(Tid)

Sumber: Tagar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *