Angin Kencang Landa Payakumbuh, Berapa Tiang Listrik Nyaris Roboh

oleh

Payakumbuh,dekadepos.com

Angin kencang disertai Hujan Lebat melanda sebagian kota Payakumbuh, Selasa Sore (3/9/2019) sekira pukul 16.00 Wib. Seperti yang terjadi di Kelurahan Koto Baru, Kecamatan Payakumbuh Timur tepatnya di jalan Gajah Mada Lingkar Selatan, sejumlah tiang listrik nyaris roboh akibat peristiwa tersebut.

Pantauan media ini di lokasi Beberapa tiang yang nyaris roboh tersebut terjadi didedapan Pondok Pasantren Insan Cendikia Bhoarding School Exellent, ex. lBPP LIA dan kawasan Kelurahan Tanjung Anau, bahkan ada kabel listrik yang sudah sampai ke badan jalan.
“Kejadiannya sore tadi, waktu angin kencang datang, selain tiang listrik berapa pohon juga ada yang tumbang,” ujar Noveri warga setempat.

Dikatakannya, angin kencang ini juga mengakibatkan, berapa atap warga ikut diterbangi angin.

Senada, tokoh masyarakat, Agusman (60) mengatakan akibat angin kencang ini juga merobohkan tenda panitia pacu jawi, yang waktu itu sedang menggelar alek Pacu jawi di daerah tersebut.
“Kebetulan disini tadinya sedang ramai, karena akan adu pacu jawi, karena tenda kita hancur diterbang angin dan berbahaya untuk dilanjutkan terpaksa alek ini digelar Minggu depan,”jelasnya.

Terkait hampir robohnya tiang listrik, dikatakannya pihak kelurahan telah melakukan kordinasi dengan PLN setempat. Hingga berita ini diturunkan Selasa Sore sekira pukul 18.30 wib sebagian rumah di kelurahan itu masih mengalami pemadaman listrik.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *