Bupati Gusmal Hadiri Wisuda 1000 Hafizh dan Tabligh Akbar di Islamuc Center

oleh

SOLOK, Dekadepos.com

Bupati Solok, H. Gusmal, hari Selasa (3/9), menghadiri acara Wisuda 1000 Hafizh dan Tabligh Akbar, bertempat di Islamuc Center, Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Selain Bupati Gusmal, tampak hadir pada acara Wisuda 1000 Hafizh dan Tabligh Akbar itu antara lain Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, Ketua GOW Kabupaten Solo, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin,
Forkompimda kabupaten Solok, Kepala BUMN/ BUMD Kabupaten Solok, para Staf Ahli Bupati, Asisten, kepala OPD Serta Camat di lingkup Pemerintah kabupaten Solok, para orang Tua Hafizh Serta peserta Wisuda Hafizh.

Ketua panitia pelaksana acara, Mardaus, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dalam rangka menciptakan generasi muda Qurani dan menjadikan kebupaten Solok penghafal Al Qur’an dan untuk mencari bibit Hafizh/ Hafizah terbaik yang ada d Kabupaten Solok.

Dijelaskan Mardaus, ada dua momen kegiata yang kita laksanakan pada hari ini wisuda hafiz sebanyak 764 wisuda dan tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz H. Asmon Nurijali, Lc. MA.

Sementara peserta wisuda adalah putra/ putri dari Kabupaten Solok dengan peserta yang ikut seleksi sekitar 1000 Orang lebih dan yang lolos untuk diwisuda sebanyak 764 orang. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari segi moril maupun materi demi suksesnya acara ini, ” sebut Mardaus.
Kantor Kemenag Kabupaten Solok, H. Alizar Chan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita melaksanakan wisuda 1000 hafiz dan tabligh Akbar dalam rangka tahun baru Islam 1441H/ 2019.
“Kita berharap agar kegiatan ini berdampak positif dalam pemahaman Islam di kabupaten Solok dan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi demi kesuksesan kegiatan ini,” sebut Alizar.

Sedangkan Bupati Solok, H. Gusmal, dalam arahannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan kegiatan ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada para wisuda Hafizh dan berharap teruslah membaca Al Qur’an agar kita semua bisa lancar membaca Al Qur’an,” sebut H. Gusmal.
Bupati Solok itu juga berpesan kepada para pendidik di sekolah maupun di MDA, untuk membiasakan anak kita bahasa Arab dan menulis dengan tulisan Arab.

Kepada para guru di sekolah, saya berpesan agar terus membina dan mendidik anak-anak kita untuk terus membaca Al Qur’an. Sementara kepada pemerintah nagari, saya juga berpesan untuk memberi perhatian yang lebih kepada masyarakat untuk meningkatkan pendidikan Hafizh Al Qur’an,” terang H. Gusmal (Jarbat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *