Senam Jantung Sehat Padati Kawasan Jam Gadang

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bersama Ketua Yayasan Jantung Sehat, Ny.Yessi Endriani Ramlan Nurmatias, Ketua GOW, Hj.Khadijah, anggota DPRD , Sekda,H.Yuen Karnova, Kepala SKPD dan Insan Olahraga berbaur dengan Ratusan Warga kota Bukittinggi mengikuti sekaligus melaunching Senam Jantung Sehat dipelataran Pedesterian Jam Gadang, Minggu (8/9).

Ketua Yayasan Jantung Sehat ,Ny.Yessi Endriani Ramlan Nurmatias menyampaikan Yayasan Jantung Sehat di Bukittinggi melaunching Senam Jantung Sehat, dengan harapan program yang disusun mendapat dukungan pemko dan masyarakat, sehingga program menjadi milik bersama. Dan Ia berharap yang hadir hari ini dapat menggerakkan program yang telah disusun termasuk SKPD terkait.

Dikatakan, senam jantung merupakan olahraga yang baik untuk kesehatan jantung. Di Indonesia, senam jantung cukup populer. Bahkan senam jantung sudah dibuat sampai beberapa seri dan cocok digunakan oleh semua orang.

“Senam jantung sehat juga merupakan olah raga yang disusun dengan selalu mengutamakan kemampuan jantung, gerakan otot besar dan kelenturan sendi, agar dapat memasukkan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh. Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah. Pembuluh darah yang sehat, membuat kerja jantung menjadi optimal, karena kedua organ tersebut bekerja saling berhubungan,” jelas Yessi Endriani Ramlan Nurmatias.

Gerakan senam jantung sehat, lanjutnya, dibuat khusus dengan tujuan menjaga performa jantung, agar jantung dapat mengambil oksigen sebesar-besarnya dengan tujuan kadar oksigen dalam tubuh dapat terpenuhi. Senam jantung harus dilakukan 3 kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit, agar manfaat senam jantung dapat terasa, tambah Yessi Endriani Ramlan Nurmatias.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, pada kesempatan itu menyampaikan, kalau Pemko mendukung penuh kegiatan Senam jantung Sehat ini dalam rangka menjaga kesehatan. Untuk itu diharapkan masyarakat, terutama kaum ibu mengurangi kebiasaan suka marah, supaya detak pacu jantungnya tidak terlalu kencang. Perlu perbanyak olah raga. Apalagi kondisi udara di Bukittinggi sudah mendukung, dengan udara yang segar dan sejuk. Rugi rasanya anugerah Allah Swt itu tidak kita manfaatkan untuk kesehatan diri dan keluarga kita, termasuk kesehatan jantung kita, ungkap Ramlan Nurmatias.

Untuk kesehatan masyarakat itulah Yayasan Jantung Sehat hadir. Tentu saja perlu dukungan semua pihak, agar yayasan jantung sehat dapat lebih berkiprah ditengah masyarakat tambah walikota Ramlan Nurmatias. Launching Senam Jantung Sehat ini ditutup dengan senam bersama.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *