PMI Payakumbuh Bagikan Ribuan Masker Ke Sekolah-Sekolah

oleh
Foto : Ist.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh punya cara tersendiri dalam menyalurkan/membagikan Masker kepada Masyarakat. Mereka tidak membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya, namun memilih membagi-bagikan masker kepada anak-anak dan guru-guru di puluhan sekolah yang ada di Kota perlintasan Sumbar-Riau itu.

Aksi bagi-bagi masker tersebut dilakukan Ka Markas PMI Kota Payakumbuh, Vinny Holyana didampingi sejumlah relawan pada Jumat pagi 13 September 2019. Vinny menyebutkan bahwa pihaknya sengaja mendatangi puluhan sekolah di Payakumbuh, baik tingkatan Taman Kanan-Kanak (TK) maupun Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta yang ada. Sekolah-sekolah tersebut sengaja dipilih karena anak-anak usia sekolah rentan terdampak dari bahaya kabut asap, selain daya tahan tubuh yang berbeda dengan orang dewasa, anak-anak juga kerap berada diluar rumah/ruangan.

Ia berharap ribuan masker yang dibagikan tersebut dapat mengantisipasi berbagai dampak buruk dari kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi disejumlah daerah itu.

“ Iya, tadi pagi PMI bersama sejumlah relawan membagikan ribuan masker kepada murid-murid TK dan SD disejumlah sekolah yang ada di Payakumbuh, kita berharap pembagian masker tersebut dapat mengantisipasi dampak dari kabut asap yang semakin tebal.” Sebut Vinny, Jumat sore 13 September 2019.

Vinny juga menambahkan, aksi bagi-bagi masker gratis tersebut merupakan aksi pertama yang dilakukan PMI sejak kabut asap mulai menebal beberapa bulan lalu. Ia juga menyebutkan, jika kabut asap makin tebal, tidak tertutup kemungkinan kegiatan serupa akan kembali dilakukan. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *