Warga Payakumbuh Wakili RRI Bukittinggi pada Ajang Bintang Radio Indonesia

oleh

Bukittinggi,Dekadepos.com.

Setelah melewati babak audisi hingga final yang sangat ketat, akhirnya Salman Salim Syahputra dan Christin Valentina Zai, keduanya dari Kota Payakumbuh, terpilih mewakili RRI Bukittinggi pada ajang Bintang Radio Indonesia tingkat nasional, yang akan berlangsung pada 21 Oktober hingga 27 Oktober 2019 mendatang, di Kota Batu Malang Provinsi Jawa Timur.

Kepala Stasiun RRI Bukittinggi, Lina Rossini menyebutkan, penilaian untuk menentukan pemenang ini sudah dilakukan secara baik oleh tiga orang Dewan juri, dan dikawal oleh panitia pelaksana hingga penentuan akhir, sehingga terpilih wakil yang secara kualitas vocal, dan performa melebihi kontestan lainnya.

“Salman Salim Syahputra dan Christin Valentina berasal dari Kota Payakum buh, mengikuti babak audisi pada Sabtu 24 Agustus 2019 lalu, keduanya terus menampilkan kualitas vocal dan aksi panggung yang menarik hati dewan juri, hingga berhasil juara pertama di masing-masing kategori,” terangnya.

Sementara itu untuk juara kedua kategori pria diraih Ilham Yahya, juara ketiga direbut ilham, harapan satu Athailah F. Aqil, dan harapan dua Yoga Prata ma. Sedangkan untuk kategori wanita juara kedua diraih Annisa Rahmah, juara ketiga Salsabila Nadia Putri, harapan satu Syifa Maulina, serta harapan dua Aisya Mourincia. 

“Pada Bintang Radio Indonesia tingkat nasional nanti,RRI Bukittinggi menargetkan kedua perwakilan itu mampu memberikan hasil yang terbaik, maka dari itu diminta persiapkan diri secara matang, lakukan evaluasi dari penampilan terdahulu, pelajari setiap kesalahan, agar nanti mampu tampil lebih maksimal lagi,” terangnya.

Menurut Lina Rossini, agar persiapan wakil RRI Bukittinggi ini matang men jelang keberangkatan keduanya akan dipoles dan dilatih kembali oleh dewan juri, mengingat masih ada waktu satu bulan untuk mematangkan potensi yang dimiliki, sehingga mereka bertambah matang, dan siap berkompetisi pada bintang radio indonesia tingkat nasional.

“Di tingkat nasional jelas saja persaingannya lebih ketat, karena yang akan tampil adalah perwakilan terbaik dari seluruh stasiun RRI, dan kedua wakil RRIBu kittinggi ini diharapkan tidak gentar menghadapi kompetisi yang sebenarnya itu, karena dengan modal talenta yang dimiliki sudah menjadi persiapan untuk berkembang di dunia tarik suara,” ujar Lina Rossini.

 Terakhir, Lina Rossini mengucapkan terima kasih pada seluruh panitia Bintang Radio Indonesia di RRI Bukittinggi, karena sudah bekerja keras mempersiap kan rangkaian acara yang berjalan dengan meriah itu, dan kedepan diharapkan penyelenggaraannya akan lebih baik lagi, sehingga ada peningkatan dari tahun ke tahun.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *