Dilepas Walikota, Ribuan Anggotan IASMA 1 Bukittinggi Padati Pedestrian Jam Gadang

oleh

Bukittinggi, dekadepos.com

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias melepas gerak jalan santai yang diadakan IASMA 1 Bukittinggi. Ribuan alumni SMAN 1 Bukittinggi dari angkatan 1959 sampai 2018, Penuhi Pedesterian jam gadang sebagai star gerak jalan san tai, Sabtu (14/9).

Ketua Umum IASMA 1 Bukittinggi, Indra Jaya Januar dari angkatan ’82, men jelaskan, reuni gadang tahun 2019 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai 14 September 2019. Untuk reuni gadang, dilaksanakan satu kali 5 tahun.

“Tahun ini sekaligus dalam rangka HUT SMAN 1 Bukittinggi ke 60 tahun dan kali ini reuni gadang yang ketiga. Alhamdulillah pada jalan santai ini bisa dihadiri seluruh alumni. Kita terkumpul disini semua dengan kebersamaan. Hadir 2000 alumni lebih untuk mengenang kebersamaan di sekolah serta jasa para guru,” ungkapnya.

Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kehadiran alumni SMAN 1 dalam reuni gadang tahun 2019 ini. Banyak kontribusi yang diberikan para alumni SMAN 1, tidak hanya untuk sekolah, tapi juga bagi pembangunan dan masyarakat Bukittinggi.

“Kami sangat berterima kasih atas kontribusi para alumni. Banyak yang sudah diberikan bagi Bukittinggi dan daerah sekitar. Kami sangat tau banyak alumni SMAN 1 Bukittinggi yang sukses dan kami doakan generasi selanjutnya akan terus dan semakin sukses. Jasa guru dan sekolah tidak akan tergantikan, tanpa guru dan sekolah, kita bukan apa-apa,” ungkap Walikota Ramlan Nurmatias.

Untuk itu, Walikota Ramlan Nurmatias mengimbau kepada para alumni SMAN 1 Bukittinggi untuk dapat berinvestasi di kota wisata ini, baik dibidang kuliner ataupun perhotelan, harapnya.

Setelah jalan santai para alumni yang tergabung dalam IASMA 1 Bukittinggi mengikuti serangkaian kegiatan di lingkungan sekolah.

Sebelumnya, pada hari Kamis (12/9) telah diadakan seminar leadership bagi para pelajar SMAN 1 oleh alumni, penyuluhan kesehatan bagi masyarakat umum dari alumni yang kini berprofesi sebagai dokter.

Kamis siangnya,city tour dengan kendaraan tradisional bendi yang dimulai dari jalan Perwira menuju Jam Gadang, kembali ke arah tugu Polwan, Simpang Mandiangin dan finish di SMA 1 Landbouw. Sebelumnya, rombongan para alumni dijamu di rumah dinas Bupati Agam H.Indra Catri,alumni angkatan 79 di kawasan Belakang Balok. Pada malamnya dilaksa nakan Grand Final domino, antara peme nang domino di Jakarta dan Bukittinggi.

Jumat (13/9),dilaksanakan peringatan hari ulang tahun SMA ke 60 sekaligus peringatan hari ulang tahun siswa perdana. Tausiyah oleh ulama kondang dari Bandung. Panggung terbuka di pelataran Jam Gadang dan IASMA night basketball fun tournament di Lapangan basket Ateh Ngarai.

Untuk Sedangkan hari Sabtu (14/9), digelar kegiatan puncak, dimulai deng an jalan santai dari Jam Gadang menuju SMAN 1 Bukittinggi. Dilanjutkan dengan berbagai kegiatan di sekolah dengan tema, ‘Maimbau Nan Jauah, Mangumpuaan Nan Taserak’.

Hari Minggu (15/9),dilaksanakan kegiata peresmian Masjid Fisabilillah di Palangkitangan kabupaten 50 kota, yang dibangun dari dana para alumni SMA 1 Bukittinggi,dan kegiatan itu ditutup dengan paket wisata keliling Sumbar.( Edis ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *