H. Syafrizal, M.Si Intan Kayo Gelar Sillaturahmi Dengan TOMAS Sijunjung

oleh

Sijunjung, Dekadepos.com

H. Syafrizal M.Si Intan Kayo, Bakal Calon (Balon) Bupati Sijunjung Periode 2020-2025 gelar Silaturahmi dan Ramah Tamah dengan Tokoh Masyarakat (TOMAS) Sijunjung, Minggu 15 September 2019 di ruang pertemuan Wisma Anggrek Muaro Sijunjung.

Silaturahmi yang dihadiri tokoh masyarakat sekaligus masyarakat itu menjadi ajang menyampaikan harapan dan aspirasi kepada bakal calon Bupati Sijunjung tersebut. Panitia keguatan, Drs. Syahril Syamra Datuk Bagindo Nan Puti dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat yang bersedia hadir.

“Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dan tamu undangan semuanya dalam pertemuan yang kita gelar ini, mudah-mudahan bisa memperkuat sillaturahmi, “, ujar Syahril Syamra.

Ia juga menyebutkan bahwa dengan kegiatan yang digelar itu diharapkan bisa menyerap aspirasi dari seluruh perwakilan masyarakat setiap kecamatan yang hadir.

“Dalam rangka suksesi menjelang pemilihan kepala daerah Bupati Sijunjung nantinya sehingga kami menggelar kegiatan silaturahmi ini, harapannya nanti juga dapat dilangsungkan pada setiap kecamatan”, tambah Syahril Syamra.

ia juga menyebutkan bahwa, saat saat ini H. Syafrizal masih menjabat sebagai Kabiro Umum Kemenag RI hingga Februari 2020. Bupati Sijunjung periode 2020-2025 itu juga memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat yang bisa dijadikan modal dalam membangun daerah kedepan.

Sementara H. Syafrizal menyebutkan bahwa nantinya jika terpilih sebagai Bupati Sijunjung, ia akan meningkatkan anggaran bidang keagamaan, sebab kita memiliki dasar adat basandi syarak, syarak basandi kitabuloh, yang intinya kita harus kembali ke suarau.

“Pendidikan merupakan pilar kemajuan, kita sudah memiliki madrasah, SMP, SMA, namun kita belum memiliki universitas negeri, tidak lama lagi kami di pusat sedang mengupayakan mengalihkan STIT menjadi STAIN, dengan kemungkinan berlokasi di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan dan juga di Kecamatan Kamang Baru”. ujarnya.

Salah satu bentuk kepedulian H. Syafrizal dengan menghibahkan tiga unit mobil pada beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Sijunjung. (Heru). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *