Ditengah Kabut Asap, Presiden Jokowi Salat Minta Hujan di Riau

oleh
Istisqa meminta hujan turun di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin. (foto:istimewa)

Riau,dekadepos.com

Di tengah kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di provinsi Riau. Presiden Jokowi melaksanakan ibadah Salat Istisqa meminta hujan turun di Masjid Amrullah Kompleks Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa pagi (17/9/2019).

Bertindak selaku imam adalah Dr. Khairunnas Jamal, M.Ag. Sementara bertindak sebagai khatib ialah Dr. H. M. Fakhri, M.A.

Dalam doanya selepas ceramah, khatib memimpin doa untuk memohon hujan agar kebakaran yang melanda lahan di Provinsi Riau dan wilayah lainnya lekas padam.

“Insyaallah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat,” ucap khatib.

Turut melaksanakan salat Istiska tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Gubernur Riau Syamsuar, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Hari kedua berada di Provinsi Riau, Selasa, 17 September 2019, Presiden Jokowi akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan, yaitu di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, dan Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.(PS)

Sumber:poskotanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *