Puluhan Pejabat dan Kepala Sekolah di Payakumbuh Jalani Tes Urine Mendadak

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemko Payakumbuh melalui Kantor Kesbangpol bekejasama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh menggelar tes urine bagi puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Pemko Payakumbuh yang tersebar di beberapa SKPD.

Tes Urine mendadak yang digelar Selasa 17 September 2019 di Kantor Balaikota Payakumbuh Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi tersebut mengagetkan ASN, sebab mereka tidak menduga akan dilakukan tes urine oleh Pemko Payakumbuh, sebab agenda semula adalah Rapat Koordinasi atau Rakor.

Kepala Kantor Kesbangpol, Kota Payakumbuh, Budi Permana melalui Kepala Tata Usaha, Harlon menyebutkan bahwa kegiatan tes urine terhadap pejabat eselon II dan III dan kepala sekolah di Payakumbuh. Kegiatan itu dilakukan pihaknya untuk mengantisipasi peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Pegawai di Payakumbuh. Sebab Narkoba telah masuk kesemua kini dan lapisan masyarakat, sehingga tidak tertutup kemungkinan ASN juga bakal terjerumus jika tidak diantisipasi sejak dini.

baca juga : https://www.dekadepos.com/2019/02/14/satresnarkoba-polres-tangkap-4-oknum-pns-asn/

 

Kepala Tata Usaha Kantor Kesbangpol Kota payakumbuh, Harlon.

” Iya, tes urine yang kita lakukan memang mendadak, kita ingin agar ASN dilingkungan Pemko Payakumbuh tidak terjerumus dalam peredaran gelap maupun penyalahgunaan Narkoba.” Ujar Harlon, Selasa sore 17 September 2019.

Harlon juga membantah bahwa Tes Urine yang digelar tersebut karena adanya dugaan ASN di Pemko Payakumbuh yang terindikasi kasus Narkoba.

Sebelumnya, beberapa orang ASN di Payakumbuh dibekuk karena kasus Narkoba.  Mereka dibekuk Tim Opsnal Satresnarkoba maupun BNNK karena mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *