Lantik Pengurus DPC KATALIA Payakumbuh, Andri Tanzil : KATALIA Juga Terbuka Untuk Laki-laki

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Rias Pengantin Modifikasi dan Moderen Indonesia (DPD KATALIA) Sumbar, Andri Tanzil melantik ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KATALIA Payakumbuh disebuah Aula Hotel di Kawasan Ngalau Indah Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, Rabu siang 18 September 2019. Pelantikan itu juga dihadiri Ketua DPC KATALIA Padang Panjang, Rita Puspita, DPC Padang Pariaman, Yus Ruski serta Ketua DPC KATALIA Kota Padang.

Dalam sambutannya Andri Tanzil mengatakan bahwa KATALIA Juga memiliki perias atau Mua laki-laki. ” Dalam KATALIA tidak hanya perempuan saja tetapi juga ada untuk laki-laki, jadi kita harapkan untuk DPC Payakumbuh untuk membuka pintu bagi Mua laki-laki bergabung ke KATALIA Payakumbuh.” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, KATALIA merupakan Organisasi makeup Artis yang bergerak dalam tata rias pengantin modifikasi dan moderen Indonesia sebagai seni rias yang berteknologi sesuai dengan tuntutan masyarakat dan zaman. KATALIA tidak hanya organisasi abal-abal, KATALIA memiliki standard kompetensi sendiri, dengan adanya standar kompetensi merupakan proses menuju jenjang yang Internasional akan semakin terbuka.

“Di dalam KATALIA ini setiap anggota atau pengurus baru yang sudah di lantik wajib untuk ikut dalam ujian kompetensi, yaitu ujian pengantin muslim, dan ujian pengantin padang pesisir.” Tambahnya.

Sementara itu ketua DPC Katalia Kota Payakumbuh, Dwiyana Fransiska dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terbentuknya pengurus KATALIA di Kota Payakumbuh, ia berharap bisa menambah semangat para perias pengantin dalam menimba ilmu, sehingga akan lahir perias profesional dari Kota Payakumbuh.

“ Kita berharap dengan adanya wadah bagi para perias ini, akan melahirkan perias-perias profesional dari Kota Payakumbuh.” Ujarnya.

Pelantikan pengurus KATALIA DPC Payakumbuh masa jabatan 2019 – 2024 ditandai dengan penyematan pin KATALIA kepada Ketua DPC KATALIA Kota Payakumbuh. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *