LPKA Tanjung Pati Gelar Pendidikan Paket Bagi Warga Binaan

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos. com

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati atau yang biasa disebut dengan Lapas Tanjung Pati, menggelar pendidikan Paket A, B dan C bagi puluhan warga binaan yang berada di LPKA Tanjung Pati Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, Idrawati yang diwakili Kabid PAUD dan PNF, Alfizal, S.Pd serta Kepala SKB Kab. Lima Puluh Kota, Dra.Mulyati. Kepala LPKA Tanjung Pati, Tapianus A Barus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala LPKA yang baru beberapa bulan menjabat menggantikan Agus Rachmatamin itu berharap agar warga binaan yang mengikuti kegiatan pendidikan untuk dapat mengikuti kegiatan pendidikan dengan sebaik-sebaiknya, sehingga apa yang didapat selama pendidikan dapat bermanfaat setelah bebas atau keluar dari LPKA nantinya.

“ Iya, kita minta anak-anak binaan maupun warga binaan perempuan untuk dapat serius mengikuti pendidikan Paket yang kita selenggaran di LPKA ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat.” Ujar Kepala LPKA, Tapianus A. Barus didampingi Kasi Pembinaan, Masri Fabrar, baru-baru ini.

Masri Fabrar menyebutkan bahwa Pendidikan Paket A, B dan C merupakan moment penting disamping akan terpenuhinya hak-hak anak, pendidikan juga merupakan sebagai upaya LPKA untuk mewujudkan terjadinya perubahan perilaku warga binaan menuju arah yang lebih baik.

“ Selain untuk memenuhi hak anak-anak warga binaan, kita melaksanakan pendidikan ini sebagai upaya menjadikan warga binaan menjadi anak yang lebih baik dan memiliki karakter yang baik juga.” Ujarnya.

Sementara Kabid PAUD dan PNF, Alfizal, S.Pd  dalam sambutannya mengatakan masa depan anak-anak yang dibina di LPKA masih panjang, apa yang diikuti hari ini lima atau sepuluh tahun kedepan akan terasa manfaatnya.

“ Masa depan adik-adik semua masih panjang, jalani apa yang ada saat ini, besok dan kemudian hari dengan sebaik-baiknya.” Ujarnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *