PMI Sijunjung Bagikan Masker

oleh

Sijunjung, Dekadepos.com

Mengantisipasi dampak kabut asap yang terjadi beberapa hari ini di Kabupaten Sijunjung, Palang Merah Indonesia (PMI) setempat ikut berpartisipasi dengan membagi bagikan masker kepada masyarakat melalui jalur sekolah sekolah dan kelompok masyarakat.

Kegiatan pembagian masker kerjasama dengan PMI Sijunjung dengan PMI Sumbar ini dilaksanakan pada Selasa 17 September 2019 di jalan M.Yamin,SH depan kantor bupati setempat. Kegiatan ini dilapangan juga bekerjasama dengan BPBD, TNI, POLRI dan POLPP, beserta lembaga sosial kemasyarakatan lainnya seperti LPM.

” Dilihat dari situasi kabut asap di Sijunjung yang semakin hari semakin tebal dan berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat, Untuk itu PMI berkomitmen menjaga dan melindungi masyarakat dari berbagai bencana yang saat ini terjadi ,” ujar Ketua PMI Sijunjung, Zefnihan. AP.M.Si didampingi Sekretaris PMI, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes kepada media.

“Untuk itu kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan, perbanyak minum air, jaga daya tahan tubuh dengan makan makanan yg bergizi serta jauhi makanan dan minuman yg kurang bermanfaat,” tambah Zefnihan.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Sijunjung, dr. Yasril Syahnil dikesempatan itu juga menyampaikan bahwa pembagian masker pada saat ini adalah kepedulian PMI terhadap bencana kabut asap yang sedang terjadi

” Pembagian masker yang dilaksanakan pada saat ini membuktikan PMI Sijunjung ikut peduli terhadap bencana kabut asap yg sedang terjadi, yaitu dengan melakukan pembagian masker kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini lanjut Yasril merupakan bagian dari 7 prinsip dasar PMI, yaitu Prinsip Kemanusiaan, Kesukarelaan dan Kesemestaan. Kegiatan ini juga bertepatan dalam rangka peringatan HUT PMI ke 74, tambah Yasril.

Sehubungan dengan kejadian kabut asap ini tambah Yasril, “dihimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker, mengurangi aktifitas di luar ruangan dan segera menghubungi petugas dan fasilitas kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan seperti pernafasan atau mengalami gangguan pada mata,”pesan Yasril. (Heru).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *