Lagi Asyik, Petani dan Tukang di Kab. 50 Kota Ditangkap Polisi

oleh

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Tengah asyik bermain judi jenis qiu-qiu menggunakan kartu domino (gaplek) disebuah warung di Jorong Pincuran Botuang Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota – Sumatera Barat, tujuh orang warga dari berbagai tempat dibekuk (ditangkap) Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota  pada Kamis lalu.

Penangkapan terhadap ketujuh pria yang berprofesi sebagai petani, Tukang dan Pedagang itu dilakukan Tim Opsnal Satreskrim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Anton Luther dan Dantim Buser, Bripka. Bainur sekitar pukul 01.00 Wib.

Selain berhasil membekuk tujuh orang, berinisial AY (49) warga Balai Talang, A (54), RA (43) keduanya warga Ketinggian Guguak, AF (46) beralamat di Pincuran Botuang, DS (44) warga Pulutan Nagari Koto Tuo, A (32) Padang Harapan Mungka serta O alias Cotot (56) Pemilik warung yang juga warga Pincuran Botuang Kecamatan Guguak, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya, Satu lembar kertas karton warna coklat sebagai alat, Uang kontan sebesar Rp 285.000, Satu lakon kartu domino berjumlah 28 buah serta 50 buah kertas domino yangg telah dilipat dijadikan alat pembayatan pengganti uang.

Usai dibekuk, ketujuh orang tersebut di bawa ke Mapolres Limapuluh Kota Kawasan Ketinggian untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“ Iya, berdasarkan informasi dari masyarakat di Jorong Pincuran Botuang kita melakukan penyelidikan terkait adanya sebuah warung yang diduga kerap dijadikan sebagai tempat permainan judi. Dari informasi itu kita (Tim Opsnal Satreskrim.red) melakukan penyelidikan hingga kita lakukan penangkapan.” Ujar Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther didampingi Kasubag Humas, AKP. Yuhelman dan Dantim Buser, Bripka. Bainur, Minggu sore 22 September 2019.

AKP. Anton Luther juga menambahkan, hingga kini ketujuh pria dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa hari sebelumnya, Tim Opsnal Satreskrim Polres Limapuluh Kota juga berhasil membekuk seorang pelaku Curanmor yang kerap melakukan aksi kejahatan di Wilayah Hukum Polres Limapuluh Kota maupun di Kota Pekanbaru.

Baca : https://www.dekadepos.com/2019/09/20/nyolong-motor-jobat-melawan-saat-hendak-dibekuk/

Tersangka berinisial BA yang sempat melawan dan mencoba melarikan diri saat akan dibekuk itu, berhasil ditangkap di Kawasan Lubuak Batingkok Kecamatan Harau. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *