Wabup Ferizal Ridwan Dorong BKMT Tingkatkan Inovasi

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Guna mendorong perananan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat, Wakil Bupati Limapuluh Kota, H. Ferizal Ridwan mengatakan, sebagai salah satu corong dalam membangun ummat Islam yang kaffah dengan mengedepankan pada pembentukan akhlaq dan perilaku yang sesuai dengan norma, nilai dan adat, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Limapuluh Kota perlu melakukan berbagai gebrakan dan inovasi yang harus disiasati secara bersama-sama.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan Tabligh Akbar BKMT Kabupaten Limapuluh Kota dengan pengurus BKMT Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Mesjid Nurul Ikhalas, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Jumat, (20/9).

“Saya mencermati sebagai organisasi keagamaan, dalam beberapa tahun ini eksistensi BKMT Kabupaten Limapuluh Kota memang kian semakin dirasakan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Namun terlebih dari pada itu, Wakil Bupati yang akrab disapa dengan Buya itu, juga berharap ke depan BKMT dapat berinovasi dalam bidang jaminan sosial terhadap orang tua jompo, ataupun mengakali bagaimana mendirikan kantor sekretariat BKMT di kawasan Mesjid Muhammad Hatta yang saat ini tengah dibangun.

Maupun termasuk misalnya gebrakan bagaimana ke depan, dapat meloby Ketua DPRD Kabuapten Limapuluh Kota saat ini, untuk dijadikan Ketua BKMT Kabupaten Limapuluh Kota, mengingat posisi ketua BKMT Kabupaten Limapuluh kota akan di tarik ke Provinsi.

“Hal ini tentu harus kita akali secara bersama sama, bagaimana ke depan para jamaah kita mendapatkan kenyamanan dalam proses transfer ilmu yang tentunya juga harus diiringi dengan segala fasilitas yang cukup untuk beribadah,” harapnya.

Selain itu, sebagai pribadi, Ferizal Ridwan mengaku siap, untuk mendorong kemajuan ummat dan majelis-majelis ilmu guna membentuk masyarakat yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kita tentu mendukung dan memberikan perhatian penuh kepada BKMT untuk terwujudnya Kabupaten Limapuluh Kota yang relegius berlandaskan iman dan taqwa,” ungkapnya dihadapan para jamaah.

Selain dihadiri Wakil Bupati Limapuluh Kota H. Ferizal Ridwan, silaturahmi dan tablik akbar BKMT, juga hadir ketua BKMT Provinsi Sumatra Barat, H. Abdul Aziz SP, MM, Ketua BKMT, Syahril, S.Ag, Wali Nagari Sarilamak, Oly Wijaya dan para jamaah tabligh akbar serta anggota BKMT Kabupaten Limapuluh Kota. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *