Forum Otto Ranah Minang Bagi-bagi Masker

oleh

Sijunjung,dekadepos.com

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk bersilaturahmi antar komunitas dan klub di Sumatera Barat, Forum Otto Ranah Minang menggelar pembagian masker gratis bagi masyarakat yang melintasi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya depan Kantor Pos Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Sijunjung, Minggu (22/9/2019).

Forum Otto Ranah Minang telah berdiri pada 25 Agustus 2018 yang diprakarsai oleh Mollens SAC (Somplak Auto Club), Tony ketua umum MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia), Fuad Member HBC Sumbar (Honda Brio Community), Ketua Chapter Terios Indonesia Chapter Ranah Minang), Heru Amartha (Sekretaris Terios Indonesia Chapter Ranah Minang), Rizky Septian (Member Shacaw Community), dan Sutan Sari Basa (Ketua Rushteri Ranah Minang).

Dari ketujuh komunitas yang melebur menjadi satu tersebut telah berdiri pada 25 Agustus 2018 yang diprakarsai oleh Mollens SAC (Somplak Auto Club), Tony ketua umum MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia), Fuad Member HBC Sumbar (Honda Brio Community), Ketua Chapter Terios Indonesia Chapter Ranah Minang), Heru Amartha (Sekretaris Terios Indonesia Chapter Ranah Minang), Rizky Septian (Member Shacaw Community), dan Sutan Sari Basa (Ketua Rushteri Ranah Minang).

Aksi sosial tersebut merupakan agenda khusus dari FORM dalam menanggapi kabut asap kiriman yang selama beberapa hari menyelimuti Kabupaten Sijunjung akibat Karhutla di Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan.

“Kami membagikan masker hasil donasi dari member komunitas dan klub mobil di wilayah Sijunjung-Sawahlunto,” terang Heru Amartha selaku Sekretaris Terios Indonesia Chapter Ranah Minang.

Forum Oto Ranah Minang atau disingkat FORM diprakasai terbentuknya oleh 7 orang yang semuanya berasal dari Sumatera Barat.

“FORM sendiri pada awal terbentuknya merupakan inisiasi dari 7 orang yang memiliki komunitas mobil juga, beraneka ragam komunitas yang terwadahi dalam satu komunitas untuk silaturahmi komunitas-komunitas yang ada”, ungkap Heru Amartha yang juga merupakan salah satu founder FORM.

Sebelumnya, komunitas otomotif yang memiliki korwil di kabupaten-kota di Sumatera Barat ini, juga melakukan aksi sosial di Panti Jompo Sicincin pada bulan Agustus lalu.

Saat ini, Sekretariat FORM terletak di My All Hotel, Padang yang dikepalai oleh Albert Kapoyos sebagai koordinator umum (Komunitas Altic). (Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *