Bantu Perantau Minang di Tanah Papua, Komunitas Gozeroonebergerak Galang Dana

oleh

Payakumbuh, dekadepos.com

Komunitas Ojek Online (OJOL) Gozeroonebergerak Payakumbuh – Kabupaten Limapuluh Kota melakukan penggalangan Dana disejumlah titik di Lampu merah di Kota Payakumbub, Selasa 1 Oktober hingga Rabu 2 Oktober 2019.

Kegiatan penggalangan Dana itu dilakukan untuk membantu meringankan beban perantau Minangkabau yang berada di Tanah Papua. Sebab dalam kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu itu, sejumlah warga Minangkabau di Papua yang sebagian besarnya berasal dari Pesisir Selatan meninggal dunia.

Selain menggalang dana dari pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat, anggota Komunitas Gozeroonebergerak juga mendatangi pedagang dipusat perbelanjaan, baik di blok barat maupun timur termasuk sejumlah perkantoran yang berada di Pusat Kota Payakumbuh.

” Iya, kita melakukan penggalangan Dana untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban kerusuhan di Papua. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka.” Sebut Andri, Koordinator Kegiatan pengumpulan Dana, Selas siang 1 Oktober 2019.

Andri juga menambahkan, kepedulian warga Luak Limopuluah (Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) maupun pengendara yang melintas ditugu Adipura Pusat Kota Payakumbuh cukup tinggi.

” Kita apresiasi kepedulian dari masyarakat yang ikut membantu meringankan beba. Sanak-saudara kita yang tengah ditimpa musibah di Papua sana.” Ujarnya.

Aksi kepedulian terhadap berbagai persoalan sosial bukan kali ini saja, sebelumnya Komunitas yang dibina Danramil 01/Payakumbuh, Kapt.Inf. Joni Forta itu juga melakukan pengumpulan dana untuk warga miskin yang butuh uluran tangan. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *