Dana Pilkada Serentak Bukittinggi Disepakati Rp13 Milliar Lebih

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias,Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi,Beny Aziz dan Sekda,H.Yuen Karnova menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Bukittinggi tahun 2020.Penandatanganan NPHD dilaksanakan di ruang rapat utama Balaikota Bukittinggi,Selasa (1/10).

Kepala Badan Keuangan Bukittinggi Herriman pada kesempatan itu,mengatakan, hibah yang diberikan Pemko Bukittinggi kepada KPU Bukittinggi mencapai Rp. 13.353.125.350,-. Dan Hibah itu akan dilaksanakan pada tahun 2020.

Penandatangan NPHD baru hari ini (Selasa kemaren-red) ditandatangani.Ko ta Bukittinggi menurut Herriman,merupakan kota keempat yang menyerahkan hibah kepada KPU nya, setelah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten  50 Kota.

Sementara Itu, Walikota Bukittinggi H.Ramlan  Nurmatias menyampaikan, hibah yang diberikan ,bukanlah hibah lepas, tetapi tetap harus dipertanggung ja wabkan oleh KPU.

Untuk itu.Walikota Ramlan Nurmatias berharap, hibah ini akan membantu KPU dapat bekerja maksimal dalam mempersiapkan dan melaksanakan Pilkda serentak tahun 2020. Walaupun kemampuan Pemko Bukittinggi memberikan hi bah baru sebanyak itu, namun jika dibandingkan antara jumlah penduduk dari daerah lain, maka hibah dari Pemko Bukittinggi itu cukup besar. Semoga berman faat dan Pilkada 2020 dapat terlaksana dengan lancar.harap Ramlan Nurmatias. (Edis)