Bantu Korban Kerusuhan Papua, MMC Galang Bantuan dan Kirim Relawan

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Aksi penggalangan Dana untuk membantu Perantau Minangkabau yang menjadi korban kerusuhan di Papua beberapa waktu lalu terus berlanjut, selain Komunitas Ojek Online (OJOL), Karang Taruna, aksi tersebut juga dilakukan Minangkabau Muslim Care (MMC), sebuah organisasi kemanusiaan dan keagamaan di Sumatera Barat yang dipimpin Ustad. Siddieg Al-Minangkabawy.

Selain Ustad Siddieg, juga ikut dalam penggalangan dana yang digelar sejak Sabtu 5 Oktober 2019 itu, Abu Dzaky, seorang pendakwah yang kini bermukim di Kota Wisata Bukittinggi. Menurut Siddieq, ia bersama relawan lainnya akan melakukan penggalangan dana hingga beberapa hari kedepan. Selain menggalang dana dari masyarakat yang  melintas di beberapa titik di lampu merah, MMC juga telah mengirimkan beberapa orang relawannya ke Bumu Cendrawasih Papua untuk ikut membantu masyarakat disana.

“ Iya, selain melakukan penggalangan dana di beberapa titik jalan di Payakumbuh, kita (MMC) juga telah mengirimkan relawan kita untuk misi kemanusiaan di Papua. Bantuan yang kita kita galang nantinya akan kita bawa ke Papua.” Ujar Siddieq diamini Ustad Zaky di Tugu Adipura Pusat Kota Payakumbuh, Sabtu sore 5 Oktober 2019.

Siddieq yang kerap berdakwah ke pelosok daerah di Sumatera Barat itu juga menambahkan, relawan MMC telah berada di Bumi Cendrawasih sejak beberapa waktu lalu. Mereka telah melakukan berbagai misi/program kemanusiaan, diantaranya Dapur Umum, Medis, membantu membangun rumah warga, rumah ibadah yang hancur serta bantuan usaha.

Selain menggalang dana, Siddieq juga menyebutkan bahwa pihaknya juga menerima bantuan makanan instant untuk disalurkan bagi korban kerusuhan di Papua. Bagi anda yang ingin menyalurkan bantuan bisa menyalurkan ke Bank Muamalat Cabang Payakumbuh dengan Nomor Rekening 4230014005 a/n Minangkabau Muslim Care. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *