Terus Lakukan Pendekatan, Incenerator Tetap Akan Beroperasi Di OTS

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski mendapat penolakan terhadap keberadaan Incenerator (Pembakar Sampah Media.red) di Kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara, namun Pemko Payakumbuh tetap akan mengoperasika peralatan yang telah dibangun dengan dana cukup besar itu.

Hal tersebut diungkapkan Asisten I Pemko Payakumbuh, Yoherman usai mewakili Walikota Payakumbuh, Riza Falepi dalam kegiatan Sosialisasi Bantuan Keuangan untuk Partai Politik di Payakumbuh yang digelar Selasa pagi 8 Oktober 2019 di Ruang Pertemuan Balai Inseminasi Buatan (BIB) Di Kelurahan Ibuah Kecamatan Payakumbuh Barat.

Menurut Mantan Camat Payakumbuh Barat itu, saat ini Pemko Payakumbuh terus melakukan pendekatan berupa Sosialisasi kepada masyarakat yang berada di Kawasan Incenerator tersebut berdiri, sebab selama ini ia menilai masih banyak masyarakat yang mendapat informasi yang tidak tepat terkait Incenerator tersebut.

” Iya, kita akan akan tetao operasikan Incenerator di lokasi bangunan tersebut berdiri karena pembangunan telah menelan biaya besar dan harus digunakan. Kita terus lakukan sosialisasi kepada masyarat terkait Incenerator ini, sebab masih banyak masyarakat yang mendapat informasi yang tidak tepat.” Ujanrya.

Yoherman juga menambahkan, beberapa waktu belakangan pihaknya (Pemko Payakumbuh) juga masih melakukan Sosialisasi terkait Incenerator kepada masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, penolakan terkait keberadaan Incenerator tidak saja dilakukan oleh warga di Kelurahan Ompang Tanah Sirah, namun di dua Kecamatan lainnya di Payakumbuh. Masyarakat menilai keberadaan Incenator akan berdampak pada kesehatan, lahan pertanian dan ternak warga.

Hingga kini, Incenator yang telah dibangun tersebut hanya dibiarkan seperti besi tua, bahkan telah dipenuhi semak-semak. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *