Duta Sumbar asal Sijunjung Juara Tiga Pemuda Pelopor Tingkat Nasional

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Duta Sumatera Barat Asal Kabupaten Sijunjung, Yunike Filmar yang berlaga pada Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2019 berhasil keluar sebagai juara tiga. Hasil yang diperoleh tersebut merupakan perjuangan panjang dan penilaian dari  Tim Penilai Pusat (Sopty Popiyati dan Fattih Amalia-red) pada 9 September 2019 lalu itu, sehingga kini usaha pemuda pelopor utusan Sumatera Barat tersebut membuahkan hasil.

Sehingga 7 Oktober 2019 lalu, Kementerian Pemuda  dan Olahraga melalui Keputusan Deputi Pengembangan Pemuda, menetapkan Yunike Filmar dari Sumatera Barat (Sijunjung-red) sebagai pemenang ketiga pemuda pelopor tingkat nasional tahun 2019.

Kepala Dinas Parpora Sijunjung, Afrineldi,SH dan Kadis Kominfo Rizal Effendi,SE pun membenarkan kabar tersebut. “Ya, alhamdallah Yunike Filmar yang menjadi Duta Pemuda Pelopor Sumatera Barat notabene dari Sijunjung berhasil sebagai pemenang ketiga tingkat nasional dalam kategori pemuda pelopor bidang pangan,”kata Afrineldi kepada wartawan Rabu 9 Oktober 2019.

Afrineldi juga menambahkan, Keputusan tersebut tertuang dalam keputusan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga bernomor;10.7.2 tahun 2019, tentang penetapan pemuda pelopor tingkat nasional tertanggal 7 Oktober 2019. Dalam keputusan tersebut, pemenang pertama diraih Devi Pratiwi dari Riau dan Rizky Syahrirul Barokah dari Jawa Timur dan diposisi ketiga diraih Yunike Filmar dari Sumatera Barat.

Sebelum keputusan dan penetapan Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada 9 September 2019 lalu, Yunike Filmar terlebih dahulu dinilai Tim Penilai Pusat, Sopty Popiyati dan Fattih Amalia yang saat itu didampingi langsung Bupati Yuswir Arifin di Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

“Perempuan yang akrab disapa Efil itu dinobatkan sebagai pemenang dalam pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pangan dengan pengembangan dan pengolahan Madu Galo-Galo, sehingga Efil mewakili Provinsi Sumatera Barat ke ajang pemilihan pemuda pelopor Tingkat Nasional. Alhamdallah sekarang menjadi juara tiga tingkat nasional,”. Tutup Afrineldi. (Heru).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *