Suami Meninggal, Anak Butuh Biaya, Penderita Kanker Payudara Butuh Uluran Tangan

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, begitulah kira-kira Pribahasa yang tepat dialamatkan kepda seorang wanita bernama Yenni (45). Sudahlah ditinggal pergi suami untuk selama-lamanya, kini ia harus menghidupi anak-anaknya, ditambah lagi ia harus menjalani pengobatan akibat Kanker Payudara Stadium 4 yang menggerotinya.

Namun Yenni tidak putus asa, ia terus berdoa dan berharap agar kesembuhan bisa ia dapatkan sehingga bisa kembali berkumpul dan membesarkan tiga orang anak-anaknya. Derita yang dialami wanita yang berasal dari Kota Budaya Batusangkar itu sebetulnya telah ia rasakan sejak dua tahun lalu, namun karena faktor ketiadaan biaya berobat, ia tidak pernah menghiraukan penyakit Kanker tersebut.

Kini wanita yang telah berdomisili di Payakumbuh sejak 4 tahun lalu itu berencna menjalani pengobatan di Kota Padang, namun sayang ia tidak punya uang, Kartu BPJS yang selama ini ia bayar secara Mandiri, tidak bisa lagi ia pergunakan karena telah mati akibat wanita yang bekerja sebagai juru masak disalah satu sekolah di Payakumbuh itu tidak lagi mampu membayar iuran.

Beruntung ada orang-orang yang peduli masalah sosial dan keagamaan yang  mengetahui masalah yang dihadapi Yenni, dengan daya upaya, Muhandi “Andi” Torang  bersama sejumlah orang yang peduli melakukan penggalangan dana, hingga tunggakan BPJS Yenni yang mencapai 2,6 Juta bisa dilunasi termasuk membantu biaya kebutuhan hidup dan obat.

“ Iya, kami bersama sejumlah orang yang peduli akan derita Yenni melakukan penggalangan dana untuk membayar tunggakan BPJS serta biaya hidup sehari-hari Yenni. Kami juga berencana akan membawa Yenni untuk menjalani perawatan di Padang, namun kami terkendala biaya hiup yang cukup besar selama Yenni di Padang. Untuk itu kami berharap bantuan dari pihak-pihak yang peduli.” Ujar Andi Torang, Selasa 8 Oktober 2019.

Termasuk untuk membantu biaya hidup anak pertama Yenni yang sekarang sudah tamat pondok pesantren, Anak kedua seorang wanita kelas 3 SMP di Hubul quran yang merupakan santri pertama yang menyelesaikan Hafiz alquran tahun lalu serta anak ke tiga yenni yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. (Edw).

Bagi anda yang peduli akan Derita yang tengah dialami Yenni bisa mengirimkan bantuan ke

  1. Rekening Bank BRI 0256 01 000 144 56 2 atas nama Muhandi (komfirmasi ke 0813 7410 1457).

Rekening Bank BNI Syariah 0859 0374 77 atas nama Budi  Anggraini (komfirmasi ke 0812 6790 527).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *