Pemko Payakumbuh Serahkan Bantuan untuk Perantau Minang di Wamena

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Wakil Walikota Erwin Yunaz serahkan bantuan untuk perantau minang di Wamena, Kepada Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat (Sumbar) yang langsung diterima Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di gedung gubernur sumatera barat, Padang(9/10).

Bantuan yang telah digalang sejak awal bulan Oktober ini di Kota Payakumbuh telah terkumpul sebanyak 150 juta rupiah yang berasal dari Seluruh ASN Pemko Payakumbuh, Ormas, perbankan serta masyarakat Kota Payakumbuh.

“Semoga bantuan yang kita serahkan kepada Pemprov Sumbar ini bisa segera disaluran dan perantau minang yang ada di Papua bisa segera berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” kata Wakil Walikota Erwin Yunaz.

Wawako menambahkan semoga kerusuhan yang terjadi di Wamena cepat mereda, dan rasa nyaman itu dapat dirasakan kembali.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang di dampingi oleh Kasubag Kesra Pemprov Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh melalui Wawako Erwin Yunaz, serta bantuan dari daerah lainnya di Sumbar atas bantuan yang diberikan untuk perantau Minang di Wamena.

“Hari ini, selain Kota Payakumbuh yang telah memberikan bantuan 150 juta rupiah, Kota Solok juga menyerahkan sebesar 50 juta rupiah serta Kabupaten Tanah Datar 100 juta rupiah,” ucap Nasrul Abit.

Sampai saat ini total bantuan yang telah diterima oleh Pemprov Sumbar lebih kurang 5 Milyar Rupiah. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *