Pengurusan SKCK Di Polres Payakumbuh Alami Peningkatan

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang Pembukaan Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, sejumlah Calon pelamar dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mulai melakukan Pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Meski belum terjadi lonjakan yang signifikan, namun sejak beberapa hari lalu beberapa orang warga telah mulai mendatangi Polres Payakumbuh di bagian Sat Intelkam untuk  mendapatakan SKCK sebagai salah satu persyaratan dalam pendaftaran CPNS.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Doni Setiawan melalu Kasat Intelkam, AKP. Zamzami didampingi KBO Sat Intelkam, Iptu. Arijas, jumlah warga yang mengurus SKCK untuk keperluan pendafataran CPNS tahun 2019 memang mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir, namun lonjakan tersebut terlalu signifikan, sehingga pelayanan masih berjalan seperti biasanya dan tidak ada antrian yang panjang.

KBO Sat Intelkam Polres Payakumbuh, Iptu. Arijas.

“ Iya, untuk pengurusan SKCK masih normal seperti biasanya, namun yang sedikit mengalami peningkatan adalah warga yang mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS. Dari hari ke hari  memang sedikit meningkat, namun belum terlalu signifikan.”. sebutnya, Kamis sore 10 Oktober 2019.

Iptu, Arijas juga menambahkan, meski terjadi sedikit peningkatan warga yang melakukan pengurusan SKCK di Polres Payakumbuh namun pelayanan masih berjalan seperti biasnya dan tidak tejadinya antrian.

“ Masih berjalan seperti biasanya, karena jumlah warga yang  mengurus SKCK untuk keperluan pendafataran CPNS berkisar 5 sampai 10 orang perharinya.” Sebut Arijas.

Fuad Andika Yose, salah seorang warga yang mengurus SKCK mengatakan bahwa ia memang datang ke Polres Payakumbuh untuk  mengurus SKCK yang akan dipergunakan saat pendaftaran CPNS tahun 2019 ini.

“ Iya, saya mengurus SKCK untuk saya pergunakan sebagai salah satu syarat saat  melamar sebagai CPNS tahun ini.” Ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Iwan Saputra, pria yang mengaku lulusan perguruan tinggi itu mengincar jabatan guru olahraga pada pembukaan pendaftaran CPNS tahun ini. “ Saya mengurus SKCK untuk keperluan pendaftaran CPNS nantinya, saya berharap bisa diterima menjadi PNS untuk tenaga guru olahraga.” Ujarnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *