Polres Payakumbuh Terapkan SMART SIM

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pasca Launching (Peluncuran) Smart SIM atau SIM Pintar secara serentak beberapa waktu lalu di sejumlah Mapolres di Indonesia, Polres Payakumbuh melalui Satlantas Polres Payakumbuh mulai menerapkan Pembuatan dan Penggunaan SMART SIM. SIM yang dilengkapai dengan Chip itu nantinya SIM tersebut akan dilengkapi beragai keunggulan, diantarannya bisa berfungsi sebagai alat pembayaran elektronik atau E-Money, berisi data-data penting pemegang SIM dan akan terintegrasi dengan pusat data Kepolisian.

Penggunaan Smart SIM diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Terkait proses kepengurusan Smart SIM, prosesnya tetap sama saat mengurus sim manual dan tidak ada perbedaan saat mengurus sim manual. Semua proses pengurusan dokumennya tetap sama, hanya yang membedakan yaitu di SMART SIM terdapat Chip.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Doni Setywan beberapa waktu lalu mengatakan Satlantas Polres Payakumbuh memang telah menerapkan SMART SIM pasca Launching serentak beberapa waktu lalu, ia berharap kedepan kesadaran masyarakat untuk mengurus SIM dan kesadaran berlalulintas bisa terus meningkat.

“ Iya, sama seperti Polres-Polres lainnya di Indonesia, kita juga telah menerapakan SMART SIM pasca dilaunching secara serentak beberapa waktu lalu. Kita akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ujar AKBP. Doni didampingi Kasubag Humas Polres Payakumbuh, Ipda. Aiga baru-baru ini.

Mantan Kapolres Solok itu juga menghimbau, warga Kota Payakumbuh untuk tetap tertib berlalu lintas, sehingga dapat mencegah tejadinya Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas.red), termasuk untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan Handphone saat berkendra.

“ Kita terus himbau pengguna kendaraan untuk melengkapi kendaraan dan surat-surat kendaraan, termasuk tidak menggunakan Handphone saat berkendara, sebab hal tersebut membahayakan.”. tutupnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *