Walikota Ramlan Nurmatias Tinjau Pekerjaan Trotoar, Rumdis dan TMSBK

oleh

BUKITTINGGI,dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bersama Kepala Dinas PU-PR, Rahmat AE beserta Kabidnya,Kakan Kesbangpol, Aldiasnur dan Kabag Humas Yulman meninjau pelaksanaan pekerjaan trotoar sepanjang jalan Sudirman,finishing rumah dinas Walikota dan pekerjaan revitalisasi tahap I TMSBK Bukittinggi,Rabu (9/10).

Di jalan Sudirman,saat meninjau pekerjaan trotoar, Walikota memberikan beberapa arahan agar trotoar yang dibangun itu terlihat indah dan menarik.Sehingga pengunjung Bukittinggi betul-betul menjadikan sarana yang dinikmati pengunjung kota Bukittinggi.

Sepanjang trotoar itu,selain akan diberi bangku wisata,juga sepanjang jalan Suidirman akan ditanami Bunga Tabebuya Ungu dan Pink.Untuk tanaman Bunga Tabebuya itu sudah dianggarkan dalam APBD tahun 2019  pada Pos Dinas pertanian dan Pangan sebesar Rp252 juta untuk bunga dan Rp132 juta untuk pagar Grit.

Dengan ditanamnya Bunga Tabebuya,selain untuk keindahan jalan Sudirman dengan warna-warni bunganya juga sebagai pohon pengganti,ujar Walikota Ramlan Nurmatias.

Kemudian,persis di depan persimpangan jalan Urip Sumoharjo (Simpang kantin,red),ada travo milik PLN yang telah dibuatkan pagar Stenlis oleh pihak PLN,karena tidak singkronnya antara pagar travo PLN dengan pagar yang dibangun Pemko Bukittinggi di trotoar itu,maka Walikota meminta kepada pihak PLN untuk dapat menggantinya seragam dengan pagar yang dibangun untuk trotoar tersebut.

Manajer PT.PLN (Perserpo) Bukittinggi,Randi Kosiwa yang langsung tiba di lokasi travo milik PLN.Dihadapan walikota dan Wakil Walikota H.Irwandi yang juga datang ke Jalan Sudirman serta Kepala Dinas  PU-PR ,Randi Kosiwa berjanji untuk mengganti pagar travo itu dengan pagar yang seragam dengan pagar trotoar.

”Kita dari PLN siap mendukung program Pemko Bukittinggi untuk keindahan kota Bukittinggi”,ujar Randi Kosiwa.

Dari jalan Sudirman,Walikota dan rombongan meninjau pekerjaan finishing rumah dinas walikota dan pandopo.Di Rumah Dinas walikota dan Pandopo juga memberikan arahan,termasuk meminta kepada pelaksana pekerjaan dan Dinas PU-PR untuk dapat membuat sefty atau keamanan rumah dinas dan Pendopo.

Kemudian,Walikota juga meminta agar rumah dinas dan pendopo itu dapat selesai tepat waktu,sehingga dapat diresmikan pada saat Peringatan Hari jadi Kota Bukittinggi ke 235 tahun.Sekaligus pada peresmian itu akan diadakan prosesi makan bajamba di pandopo ini,ujar walikota Ramlan Nurmatias.

Dari rumah dinas,Walikota terus meninjau revitalisasi TMSBK. Di TMSBK, Walikota sudah ditunggu Kepala TMSBK,Ikbal dan staf serta Delta Oktra selaku Pelaksana pekerjaan revitalisasi TMSBK.

Setelah mendengarkan laporan  Delta Oktra tentang bobot pekerjaan,walikota merasa puas dan mengharapkan revitalisasi TMSBK berupa pembangunan Taman Aviari ini dapat selesai sesuai kontrak.

Disamping itu juga Walikota meminta kepada pelaksana untuk dapat menata Taman Aviari ini lebih bagus dan menarik,sebab cukup banyak yang bisa dijadikan objek selfi bagi pengunjung kalau berada di dalam taman Aviari ini,kata Walikota Ramlan Nurmatias.

Dari peninjauan ketiga lokasi pekerjaan itu,Walikota Ramlan Nurmatias terlihat merasa puas dan mengharapkan ketiga pekerjaan yang ditinjaunya itu akan dapat meningkatkan kualitas pembangunan di kota Bukittinggi dan menjadi daya tarik tersendiri untuk  orang datang ke Bukittinggi.

Sebab dengan ramainya orang datang ke Bukittinggi,jelas akan ada peningkatan ekonomi masyarakat yang mampu membaca peluang dari pembangunan tersebut,ungkap  Walikota Ramlan Nurmatias.(Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *