Disdik Limapuluh Kota Gelar Pelatihan Kepemimpinan Untuk Tingkat SMP

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota melakukan pelatihan kepemimpinan siswa tingkat SMP se-Kabupaten Limapuluh Kota.Kegiatan pelatihan ini dilakukan selama tiga hari dimulai dari hari Rabu (9/10 sampai Jumat (11/10). Peserta pelatihan yang hadir mulai dari kelas 7 sampai kelas 8 Sekolah Menengah Pertama di Limapuluh Kota.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Hidwan Reta dan Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota, Hendra yang menjadi nara sumber untuk kegiatan pelatihan kepemimpinan siswa tingkat SMP tersebut.

Pelatihan kepemimpinn tingkat dasar ini adalah agar para generasi muda mampu untuk menjadi pemimpin yang bijaksana dan mengayomi serta mengajak generasi muda lain agar dapat berprestasi di bidang akademis, budaya dan olahraga.

“Paling utama dari kegiatan ini adalah agar generasi muda dapat mencontoh dan melihat secara langsung sosok pemimpin saat ini dan generasi muda mampu menjadikan sosok pemimpin saat ini sebagai contoh kedepannya,baik dalam memimpin di sekolah, antara teman sebaya dan sebagainya,” ucap Kabag Humas Pemkab Limapuluh Kota, Hendra.

Pelatihan dasar kepemimpinan tingkat SMP ini diharapkan menjadi wadah bagi para generasi muda dalam membentuk dan mengembangkan jiwa kepemimpinannya.

Penerapan awal dari pelatihan kepemimpinan ini, contohnya organisasi sekolah seperti OSIS diharapkan dalam organisasi OSIS tersebut siswa dapat berkumpul dan merumuskan hal hal yang dapat memajukan organisasi yang tujunnya untuk kepentingan bersama.

Kedepannya generasi muda ini mampu menberikam kemampuannya untuk dapat mempengaruhi orang lain ke tujuan yang akan dicapai dan dapat berkontribusi dalam kehidupan masyarakat kelak. Sebagai generasi terdepan, generasi muda di tuntut cekatan dalam bersikap.

Tujuan pelatihan kepemimpinan siswa ini adalah membekali calon pemimpin-pemimpin muda ini agar dapat memahami ilmu kepemimpinan serta bisa mengembangkan kompentensi,keinginan dan bakat untuk mengembangkan organisasi baik yang ada di sekolah maupun nanti dimasa depan.

Harapan dari kegiatan pelatihan kepemimpinan siswa ini adalah agar para calon pemimpin muda dapat menjadi pemimpin yang hebat. (edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *