Bupati Irfendi Arbi Buka Festival Lomba Drumband Tingkat Kecamatan Suliki

oleh

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com- 

Untuk pertama kalinya di Kabupaten Limapuluh Kota, SMPN 2 Suliki menggelar kegiatan lomba drumband untuk tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Suliki, di lapangan sepak bola kenagarian Limbanang, Sabtu (12/10).

Dalam acara lomba drumband tersebut tampak hadir Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi,MP yang didampingi oleh Bunda PAUD Limapuluh Kota, Ny.Monalisa Irfendi Arbi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota, Indrawati, unsur Forkopimcam dan ratusan masyarakat di Kecamatan Suliki.

Usman, selaku panita penyelenggara kegiatan lomba drumband dalam laporannya mengatakan, lomba drumband ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Suliki bahkan di Kabupaten Limapuluh Kota. Ia mengatakan kegiatan ini diakomodir oleh SMPN 2 Suliki bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota yang dikemas dalam ajang Lomba Festival Drumband OSIS Cup 2019.

“Kegiatan ini pertama kalinya kita selenggarakan. Alhamdulillah, antusias peserta dan masyarakat sangat baik dalam kegiatan lomba drumband ini,” ujarnya.

Ia melaporkan dalam lomba drumband tersebut diikuti puluhan perwakilan personel drumband disetiap SD dan SMP di Kecamatan Suliki yang nantinya akan menampilkan penampilan terbaiknya dihadapan juri dan masyarakat Suliki.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung akan terselenggaranya kegiatan lomba drumband ini. Kami berharap ke depan kegiatan ini dapat terus dikembangkan sehingga lomba festival drumband ini dapat terus terselenggara tiap tahunnya,” harapannya.

Sementara itu, Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat Kecamatan Suliki yang telah bekerja keras dalam menggelar kegiatan lomba festival drumband ini.

Ia mengatakan kegiatan lomba drumband ini merupakan salah satu ajang berkreasi dan kreatifitas bagi anak-anak dalam bermain drumband. Sehingga dengan digelarnya perlombaan seperti ini akan lebih memacu semangat anak-anak untuk bermain drumband, serta mampu memberi pengaruh yang positif bagi anak-anak yang lain dalam berkembang dan berkreasi.

Disamping itu, ia berharap  kegiatan ini hendaknya dapat terus ditingkat ditiap penyelenggaraannya dan didukung oleh dinas yang terkait.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kita menggelorakan bahwasanya daerah kita sangat layak anak, untuk itu saya meminta kepada dinas terkait untuk terus meningkat penyelenggaraan kegiatan ini kedepannya dan diharapkan lomba drumband ini dapat dikemas lebuh baik sehingga nantinya akan menjadi lomba drumband tingkat Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkas Bupati pilihan rakyat itu.(edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *