Hadapi Persija, Eduardo Almeida Minta Semen Padang FC Nikmati Pertandingan

oleh
Eduardo Almeida pelatih Semen Padang FC (Foto:Istimewa)

Bola,dekadepos.com

Eduardo Almeida, pelatih anyar Semen Padang FC terus mematangkan strategi menghadapi juara bertahan liga 1 Indonesia, Persija pada Rabu (16/10/2019).

Eduardo meminta, anak asuhnya menikmati semua pertandingan termasuk melawan tim kuat seperti Persija. Dirinya bertekad membawa pulang poin saat tampil di Stadion Patriot, Bekasi.

“Pemain harus optimistis bisa berbuat banyak saat melawan tim tuan rumah yang memiliki nama besar. Namun dengan latihan yang telah dilakukan saya berharap besok (hari ini Rabu) mampu membuat Persija kesulitan. Tekad kami jelas untuk meraih kemenangan,” kata Almeida.

Pelatih asal Portugal ini berharap para pemain tidak terlalu fokus ke peringkat Semen Padang yang masih berada di dasar klasemen Liga 1. Sejak menangani tim berjuluk Kabau Sirah, ia mengatakan pemain harus menikmati proses yang sedang dijalani termasuk laga yang akan dihadapi.

“Saya hanya bilang ke pemain untuk enjoy di setiap latihan, enjoy di setiap latihan, dan hanya fokus di game per game. Jadi tidak ada fokus bagaimana meningkatkan posisi di klasemen, tapi fokus untuk memenangkan pertandingan ke pertandingan lain dan menikmatinya,” kata pelatih berusia 41 tahun ini seperti dikutip dari tempo.co

Semen Padang dan Persija Jakarta sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Kendati peringkat Persija lebih baik, tapi dari perolehan poin kedua tim hanya berselisih satu poin.

Tim Macan Kemayoran ada di posisi ke-14 dengan 20 poin. Sedangkan Semen Padang di peringkat ke-18 atau dasar klasemen Liga 1 Indonesia dengan 19 poin.(*/is)

Baca Berikutnya: Tertibkan Pengisian BBM, 1 Mesin Pompa di Police Line

Source: Tempo.co

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *