Daihatsu Espass Ringsek, 2 Penumpang Terluka

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Sebuah peristiwa kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Payakumbuh-Bukittinggi, tepatnya di depan Sanjai Anindi Kelurahan Balai Panjang, Kecamanatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Sabtu (19/10) sekira pukul 11.45 Wib.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Kasatlantas Polres Payakumbuh, Iptu Andika Alfatoni dan Kabag Humas Ipda Aiga Putra menyebutkan bahwa, kasus lakalantas itu terjadi antara mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS dengan Mobil Minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP

“Lakalantas itu berawal ketika mobil truck mitsubishi colt diesel BA 9963 LS yang dikemudikan oleh Hendriko (42 Tahun) dalam kondisi melaju dari Payakumbuh menuju arah Bukittinggi.  Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melaju dari arah berlawanan mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP yang dikemudikan Dasrul (57 tahun) mengarah ke jalur kanan,” ungkap Iptu Andika Alfatoni.

Diduga kehilangan keseimbangan, pengemudi mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS mencoba menghindar ke kiri jalan, sehingga mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP menabrak bagian bak kanan mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS.

Diungkapkan Iptu Andika Alfatoni, tidak ada korban jiwa dalam kasus lakalantas ini. Namun, Dasrul, pengemudi mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP serta satu orang penumpangnya bernama Mul Effendi ( 37 tahun) mengalami luka di bagian wajah, luka lecet bagian kaki.

Untuk pengusutan lebih lanjut atas kasus lakalantas tersebut Satlantas Polres Payakumbuh sudah turun melakukan olah TKP.

““Terkait kendaraan mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP yang terlibat lakalantas tersebut sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh. Sedangkan mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS tidak bisa dievakuasi karena mengalami patah pada bagian as dan terpaksa dititipkan di rumah makan Risa yang berada dekat TKP,” pungkas Iptu Andika Alfatoni. (edw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *