Nyambi Jual Narkoba, Seorang Pedagang Ditangkap Polisi

oleh

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Setelah berhasil menangkap dua tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja kering masing-masing berinisial IJ panggilan IN (46 tahun) dan RR (17 tahun ) keduanya dibekuk di Taman Indoor  (Taman Ratapan Ibuah) Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh,  Jumat  (8/11) sekitar pukul 04.30 Wib.

Namun berselang 12 jam kemudian, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu. Rika Susanto, Kanit 1, Aipda. Supriyadi ‘Ed’ Dahlan dan Dantim Narkoba, Bripka. JM. Pasaribu, kembali berhasil membekuk seorang tersangka lainnya berinitial E (47 tahun) warga Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu. Rika Susanto dan Kasubag Humas, Ipda. Aiga Putra kepada awak media mengatakan bahwa, tersangka E ditangkap Jumat (8/11) sekira pukul 18.00 wib di Pasar Ibuah Payakumbuh.

Diakui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri,  dari tangan tersangka E yang bekerja sebagai pedagang namun nyambi menjual narkoba ini, berhasil diamankan Barang Bukti (BB) 2 paket besar narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning. Kemudian 1 paket besar narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang di bungkus dengan kantong plastik dan  12 belas paket narkotika golongan 1 jenis daun ganja yang di bungkus dengan plastik bening serta 1 unit unit handphone lipat merk Samsung warna putih.

Lebih jauh diungkapkan Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri, penangkapan tersangka E berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan tersangka E ada menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis daun ganja.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu. Rika Susanto, Kanit 1, Aipda. Supriyadi ‘Ed’ Dahlan dan Dantim Narkoba, Bripka. JM. Pasaribu, langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan..

“Tersangka E ditangkap saat ia baru datang dan akan menuju gudang ikan yg ada di Pasar Ibuah,” ungkap Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri.

Setelah dilakukan interogasi tersangka E mengakui bahwa memang benar telah menyimpan dan mengedarkan narkotika jenis daun ganja. Bahkan ketika didesak Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh, tersangka E mengakui bahwa dia juga menyembunyikan  2 paket besar narkotika jenis ganja yg di bungkus dengan lakban disimpan oleh tersangka di dalam WC di dalam gudang berjarak sekutar 20 meter dari tempat pertama kali tersangka E ditangkap.

Kemudian 1 paket besar narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan kantong plastik disimpan di dalam WC di dalam gudang tersebut dan 1 paket narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik bening yang disimpan di bawah tikar di dalam kamar di gudang ikan tersebut.

“Untuk pemeriksan dan pengusutan lebih lanjut, tersangka E bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh,” pungkas Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri. (ds)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *