Sudah 2 Kali, Eh Kena Tangkap Lagi

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Seakan tidak pernah jera menjalani hukuman akibat melakukan tindak pidana pencurian dan kasus Narkoba, seorang Residivis berinisial IJ panggilan IN (46) beralamat di Jorong Beringin Kampung Baru Kabupaten Tanah Datar kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian karena ulahnya diduga memakai dan mengedarkan Narkoba jenis ganja kering.

Selain IN, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu. Rika Susanto, Kanit 1, Aipda. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Narkoba, Bripka. JM. Pasaribu juga berhasil membekuk seorang seorang buruh  berinisial RR (17). Kedua pria tersebut dibekuk di Taman Indoor (Taman Ratapan Ibuh) di Kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat 08 November 2019 sekitar pukul 04.30 Wib. Selain kedua pria tersebut, Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis ganja kering.

Penangkapan terhadap keduanya berhasil dilakukan setelah Polisi kerap mendapatkan infromasi terkait maraknya warga yang diduga mengkonsumsi miras dan narkoba di kawasan yang tidak jauh dari jembatan Ratapan Ibuh Tersebut.

 

 

“ Iya, kita berhasil menangkap/membekuk dua orang pria yang diduga sebagai pemakai dan pengedar Narkoba jenis ganja kering di RTH Kawasan Ibuah. Dari tangan keduanya juga berhasil kita amankan sejumlah barang bukti Narkoba jenis ganja kering.” Sebut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu. Desneri didampingi KBO Satresnarkoba, Iptu. Rika Susanto dan Kasubag Humas, Ipda. Aiga Putra, Jumat siang 8 November 2019.

Iptu. Desneri juga menambahkan, tersangka IN merupakan Residivis Narkoba dan kasus pencurian yang terjadi beberapa tahun lalu. Saat penangkapan, keduanya tersangka diduga juga tengah menggelar pesta Miras jenis tuak beberapa orang pria lainnya.

Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Iptu. Desneri.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua tersangka, 1 (satu) paket kecil di duga Narkotika Golongan  1 jenis ganja yang di bungkus dengan plastik bening yang disimpan di dalam kantong celana sebelah kanan tersangka RR serta 2 (dua) paket sedang di duga Narkotika Golongan 1 jenis ganja yang di bungkus kertas buku warna putih, 1 (satu) unit sepeda motor, 1 (satu) unit HP.

“ Untuk barang bukti Narkoba, ada yang kita temukan di saku celana tersangka, serta ada yang diselipkan di mesin dan plat nomor sepeda motor tersangka.” Tambah Desneri diamini Kanit 1, Aipda. Supriyadi “Ed” Dahlan dan Dantim Narkoba, Bripka. JM. Pasaribu.

Hingga kini, kedua tersangka masih diamankan di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *