Volume Pekerjaan Gedung Mall Pelayanan Publik Bukittinggi Sudah 76 Persen

oleh

BUKITTINGGI,dekadepos.com-

Pekerjaan pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kelurahan Belakang Balok Bukittinggi,volume pekerjaannya sampai Minggu ke 20 telah mencapai 76 persen atau plus 1,36 persen dari skidul kontrak pekerjaan PT.Murni Karya Mandiri selaku pelaksana pekerjaan.

Hal  itu dikatakan Direktur PT.Murni Karya Mandiri, Omrianto didamping Konsultan Pengawas dari PT.Inti Karya Tiga Mitra,Nudi Sujatmika kepada Dekadepos.com pada saat  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Mall Pelayanan Publik, Rismal Hadi dan PTK (Pejabat Teknis Kegiatan ),Edi Patra Wijaya, turun ke lapangan,Jumat (9/11).

Dikatakan Omrianto,pembangunan Mall Pelayanan Publik tahap I yang menalan anggaran terkontrak sebesar Rp12 Miliar lebih itu,untuk pekerjaannya berupa  Struktur Lantai I dan II di tambah atap serta tertutup ACP sebagian.Dan pekerjaan Tahap I ini sesuai kontrak selesai pada tanggal 20 Desember 2019.Dan kita optimis untuk pekerjaan tahap I ini selesai sesuai batas kontrak,ujar Omrianto.

Sementara itu,PPK Pembangunan Mall Pelayanan Publik, Rismal  Hadi yang juga Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi kepada Dekadepos.com menjelaskan, selesai tahap I akan dilanjutkan dengan Tahap II pada tahun 2020 berupa pembuatan interior Lantai I dan II,Landscape serta pagar. Untuk Tahap II,anggaran yang dibutuhkan Rp.10 Miliar,ujar Rismal Hadi.

Menurut Rismal Hadi ,selesainya Mall Pelayanan Publik ini nantinya,akan ada 22 instansi yang akan melayani masyarakat di Mall Pelayanan Publik ini dalam hal pengurusan berbagai izin, mulai dari yang dikeluarkan pemerintah daerah maupun  yang diterbitkan instansi vertikal,BUMN maupun BUMD.

Seperti,dari Pemerintah Kota Bukittinggi,semua izin yang dibutuhkan masyarakat kalau selama ini masyarakat harus mendatangi masing-masing SKPD sesuai izin yang dibutuhkan, sekarang cukup berurusan di Mall Pelayanan Publik,seperti pengurusan IMB,Izin Usaha,Pengurusan KTP dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan pengurusan Paspor,pembayan pajak kendaraan dan yang lainnya,juga di Mall Pelayanan Publik.Dan ini bentuk kemudahan dan pelayanan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada masyarakat,ungkap Sekretaris Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja,Rismal Hadi. (Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *