Pengurusan SKCK Terus Alami Lonjakan

oleh
AKP. Zamzami (Tengah) Saat Berbincang Dengan Salah Seorang Masyarakat Yang Tengah Mengurus SKCK.

Payakumbuh, Dekadepos.com

Beberapa hari  jelang dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil / CPNS, jumlah masyarakat yang melakukan pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelkam (Sat Intelkam) terus mengalami lonjakan, hal tersebut terjadi sejak tanggal 6 November hingga Jumat 8 November, kondisi tersebut diperkirakan akan terus terjadi.

Masyarakat yang melakukan pengurusan SKCK, tidak saja berasal dari Kota Payakumbuh, namun juga berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka yang melakukan pengurusan SKCK itu juga berasal dari latar belakang pendidikan berbeda, mulai dari jenjang SLTA hingga Sarjana. Jika hari biasanya hanya 10 hingga 15 orang perharinya, namun saat ini menyentuh angka 60 orang perharinya.

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan melalui Kasat Intelkam, AKP. Zamzami didampingi KBO Satintelkam, Iptu. Arijas, Jumat siang 8 November 2019, lonjakan masyarakat yang mengurus SKCK tersebut memang terlihat sejak dua hari terakhir.

Kasat Intelkam Polres Payakumbuh, AKP. Zamzami.

“ Iya, sejak dua hari terakhir memang terjadi lonjakan masyarakat yang mengurus SKCK di Polres Payakumbuh. Bahkan mencapai lima kali lipat dibandingkan hari-hari biasanya. sebut AKP. Zamzami di Mapolres Payakumbuh Jumat siang 8 November 2019 saat mengamati warga yang mengurus SKCK di Satuan Intelkam.

AKP. Zamzami juga menambahkan, meski terjadi lonjakan masyarakat yang mengurus SKCK, namun proses pelayanan masih berjalan seperti biasanya, atau tidak terjadi kendala akibat banyaknya yang mengurus SKCK.

“ Untuk pelayanan masih berjalan seperti biasanya, jika syarat yang dibawa masyarakat lengkap, maka proses pelayanan/penerbitan SKCK akan berlangsung cepat.” Tutupnya.

Dari pantauan di Sat Intelkam Polres Payakumbuh, puluhan masyarakat dari berbagi daerah sejak pagi berdatangan untuk mengurus SKCK, mereka menyebut mengurus SKCK untuk keperluan saat pendaftaraan CPNS nanti. Mereka berencana akan mendaftar sebagai CPNS disejumlah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat diluar Kota Payakumbuh, sebab untuk tahun ini Pemko Payakumbuh tidak melakukan penerimaan CPNS. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *