PKS BUKITTINGGI BANTAH, SALAH SATU BALON SUDAH DAPAT DUKUNGAN PARTAI

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

DPD.Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi tidak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 mendatang. Namun menjalin komunikasi dengan nama-nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang mengapung dan digadang gadangkan akan maju Pada Pemilihan kepala Daerah Serentak mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPD.PKS Kota Bukittinggi  Nur Hasra Kepada Dekadepos.com di Gedung DPRD Bukittinggi,Minggu (10/11) malam.

Dikatakan,PKS yang memiliki 5 Kursi di DPRD Bukittinggi dapat mengusung sendiri 1 pasang calon Walikota dan Wakil Walikota tanpa berkoalisi dengan partai lain.Untuk itu PKS secara internal juga telah mempersiapkan kader terbaik PKS, baik itu untuk bakal calon Walikota ataupun bakal calon Wakil Walikota.kata Nur Hasra.

Kemudian,untuk memberi kesempatan kepada bakal calon Walikota atau pun bakal calon Wakil Walikota dari eksternal atau luar PKS.DPD.PKS Bukittinggi tidak melakukan penjaringan melalui Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota.Namun menjalin komunikasi dengan semua bakal calon yang mengapung ataupun digadang gadangkan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 mendatang.

Untuk sementara ada empat nama yang telah dijalin komunikasi dengan PKS,baik itu komunikasi secara Pribadi maupun secara Tim.Keempat nama itu masing masingnya,petahana H. Ramlan Nurmatias (Walikota),H.Irwandi (Wakil Walikota), Fauzan Haviz (Politisi PAN) dan H.Harma Zaldi (Mantan Wakil Walikota).

Dari komunikasi yang dibangun itu,PKS belum mengerucutkan kepada satu nama,karena kita dari PKS masih melakukan bincang bincang dengan nama nama yang telah terjalin  komunikasi itu tentang Bukittinggi ke depan yang lebih baik. Sebab kita dari PKS menginginkan Bakal calon yang diusung itu memiliki Visi dan Misi yang sama dengan PKS,yaitu membangun kota Bukittinggi yang lebih baik kedepannya.ujar Nur Hasra.

Sedangkan untuk Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari internal PKS,juga telah dipersiapkan,baik itu untuk bakal calon Walikota maupun bakal calon Wakil Walikota.Tetapi,kita tetap mengukur kemampuan kans untuk menang. Apa bila ada bakal calon yang kuat untuk Walikota dari eksternal PKS yang kita usung, maka kita siapkan kader terbaik PKS untuk Wakilnya,ungkap Wakil Ketua DPRD Bukittinggi itu.

Namun yang pasti,mekanisme dalam penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi sudah berjalan,bahkan sudah sampai ketingkat DPW PKS Sumatera Barat.Dan kepada bakal calon dari internal PKS,yang namanya pada saatnya nanti diumumkan kepada masyarakat bersama bakal calon eksternal PKS juga diminta untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat,sehingga nantinya pa da saat diumumkan resmi,masyarakat sudah tahu dengan calon Internal PKS yang kita usung,ungkap Nur Hasra lagi.

Kemudian,terkait adanya isu yang berkembang kalau salah satu calon yang mengapung telah mendapat restu dari DPP.PKS.Dengan tegas dibantah oleh Nur Hasra selaku Ketua DPD.PKS Kota Bukittinggi.

“Hingga saat ini belum ada satu calon pun yang resmi diusung PKS,kalau ada informasi yang mengatakan PKS telah mengusung seseorang untuk bakal calon Walikota Bukittinggi,itu tidak benar”,ujarnya dan PKS baru menjalin komunikasi dengan 4 Bakal calon yang disebut diatas,tambahnya.

Dan ini,perlu diklarifikasi PKS,karena ditengah tengah masyarakat telah beredar informasi kalau PKS telah mengusung satu nama calon eksternal.Informasi itu tidak benar,Nur Hasra kembali menegaskan.

Menurutnya,dalam pentepan bakal calon Kepala Daerah di PKS ada mekanismenya,penjaringan melalui komunikasi dilakukan mulai dari bawah atau dari tingkat DPD.Kota dan dilanjutkan ke  DPD.Provinsi,DPP hanya merekomendasikan siapa bakal calon yang akan diusung PKS dan itu juga melalui survey,kata Nur Has ra.Artinya,di PKS tidak ada  calon titipan dari atas,semua mekanisme berjalan dari bawah,ungkapnya. (Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *