Daftar ke Partai Gerindra, Basri Latief Janji Akan Membuat Perubahan Nyata di Tanah Datar

oleh

TANAH DATAR, dekadepos.com-

Setelah mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanah Datar lewat Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat, Basri Latief,SH Dt.Majo Basa kembali mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati ke Partai Gerindra, Selasa (12/11).

Didampingi istri tercinta Yunizar Jalal, anak nagari Padang Laweh, Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan dan sesepuh Persatuan Warga Tanahdatar (Perwatar) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,Yanto Sutan Sati, Basri Latief, SH Dt Majo Basa disambut baik Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar, Edi Arman, Ketua penjaringan Azwar Rabain dan Primusadi.

Sama halnya saat mendaftar di Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat dan Partai Gerindra, Basri Latief,SH Dt.Majo Basa menyampaikan Visi-Misi-nya sebagai balon Wakil Bupati Tanah Datar.

Dihadapan petinggi DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanah Datar, Basri Latief menyatakan bahwa, komitmen seorang kepala daerah harus teruji seperti halnya dipaparkan dalam Visi-Misi yang disampaikannya.

“Intinya, Visi dan Misi seorang kepala daerah yang diharapkan masyarakat Kabupaten Tanah Datar adalah, program yang berpihak kepada kepentingan daerah dan masyarakat,” ulas Basri Latief.

Sebagai balon Wakil Bupati, ujar Basri Latief, program unggulan yang akan diterapkannya adalah meningkatkan profesionalisme pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas yang bersih,berwibawa dan inovatif. Mendorong tumbuhkembangnya pembangunan infrastruktur publik/umum dan koneksitas jaringan jalan dan transportasi yang memadai dan efektif untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi aktifitas masyarakat, dunia usaha dan pariwisata.

Diisamping itu berusaha memenuhi pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat, meningkatkan sektor pendidikan terutama untuk anak-anak kurang mampu yang berprestasi.

Diungkapkan Basri Latief,SH Dt. Majo Basa, sebagai mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan Kepala Samsat Kabupaten Limapuluh Kota, dia punya kiat dan cukup pengalaman mengelola bidang pemerintahan.

“Apalagi terjun ke bidang politik dan pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, sedikit banyaknya saya sudah memahami seluk beluk dunia birokrasi,” ujar Ketua DPC Partai Hanura  Kota Payakumbuh ini meyakinkan para petinggi DPD Partai Gerindra  Tanah Datar.      

DIDUKUNG WARGA PERWATAR LUAK LIMOPULUAH

Sebagai tokoh yang lama mengabdi di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, ternyata hasrat dan keinginan Basri Latief,SH Datuak Majo Basa untuk mengabdi di kampung halamannya Kabupaten Tanah Datar, mendapat dorongan dan dukungan dari warga (Persatuan Warga Tanahdatar ( Perwatar) Luhak Limopuluah.

“Sebagai putra Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, yang lama berkarir di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Payakumbuh, Basri Latief,SH Datuak Majo Basa, layak dan pantas diusung sebagai balon Wakil Bupati,” ujar tokoh Perwatar Luhak Limopuluah, Yanto Sutan Sati.

Menurut Yanto Sutan Sati, selama mengabdi sebagai PNS di Samsat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, kinerja Basri Latief,SH Datuak Majo Basa cukup baik dan dekat dengan masyarakat,” sebutnya.

Diakui Yanto Sutan Sati, jika nanti Basri Latief SH Dt. Majo Basa terpilih sebagai balon Wakil Bupati, keluarga besar Perwatar Kota Payakumbuh-Kabupaten Limapuluh Kota akan memberikan mendukung untuk Basri Latief SH Dt. Majo Basa dalam Pilkada Kabupaten Tanah Datar  yang akan digelar 2020 mendatang.

“Dukungan dan dorongan itu, semata-mata karena melihat keberhasilannya selama mengabdi di Kota Payakumbuh dan Kabupayen Limapuluh Kota, baik sewaktu bertugas sebagai Kepala Samsat Payakumbuh dan Kepala Samsat Kabupaten Limapuluh Kota maupun sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Payakumbuh,” pungkas Yanto Sutan Sati. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *