Dari Gerindra, Muhammad Rahmad Ke PAN

oleh

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Beberapa hari setelah dibukanya pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota periode 2020-2025 oleh Partai Politik (Parpol), sejumlah kandidat dari berbagai latar belakang berbeda mulai mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar secara resmi.

Termasuk salah seorang Tokoh Luhak Limopuluah, Muhammad Rahmad, pria yang dikenal dekat dengan Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu membuktikan keseriusannya untuk menjadi Bupati Limapuluh Kota Kedepan.

Didampingi sejumlah keluarga, tokoh dan Tim, Ketua Masyarakat Peduli Petani (MAPPINDO) itu menyerahkan Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda di Kawasan Tanjung Pati. Penyerahan formulir tersebut diterima sejumlah pengurus dan Panitia Penerimaan Bakal Calon Bupati Limapuluh Kota.

Dari Partai Gerindra, Muhammad Rahmad mengambil formulir dan langsung mengisi pendaftaran bakal calon Bupati-wakil Bupati dari Partai Amanat Nasional (PAN). Tak jauh beda dengan Partai Gerindra, di PAN, Muhammad Rahmad juga telah ditunggu pengurus PAN dan Panitia penerimaan pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

” Hari ini kita telah mendaftar ke Partai Gerindra dan PAN. Kedepan kita juga akan mendaftar ke Partai lainnya. Di Gerindra maupun di PAN tadi kita diterima langsung oleh pengurus dan Panitia Pendaftran.” Sebutnya.

Sesuai aturan di PAN, selain pendafataran, setelah penutupan Pendaftaran pada tanggal 20 November nanti, PAN juga akan meminta masing-masing Calon yang mendaftar untuk menyampaikan Visi dan Misinya. Menanggapi hal tersebut, Muhammad Rahmad mengaku sudah menyiapkan jauh-jauh hari visi dan misinya.

” Untuk Visi dan misi sudah kita siapkan, kita akan menitik beratkan pada gerakkan perubahan sektor ekonomi, pendidikan dan peningkatan layanan publik dan kesehatan.”tutupnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN, Faizal Dt. Songko mengatakan bahwa hingga saat ini sekitar 6 orang dari latar belakang berbeda telah mengambil, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota.

” Sampai saat ini ada sekitar enam orang yang telah mengambil, mengembalikan formulir ke Partai PAN.” Ujar Faizal, Kamis sore 14 November 2019.

Diantaranya, Rifa Yendi, Asyrwan Yunus, Yunihermon, Bahrul Ideal, serta Muhammad Rahmad. Selain dari luar partai, juga ada kader PAN. (Edw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *