Penampilan Tim 50 Kota, Pukau Pengunjung Sumbar Expo di Medan

oleh

Medan,dekadepos.com

Tim kesenian dan kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota berhasil ‘hipnotis’ pengunjung Sumbar Expo 2019 di Kota Medan. Hal itu terbukti dengan tingginya antusiasme masyarakat menyaksikan penampilan yang ditampilkan pada Jumat, (15/11) sore.

Adapun saat itu, tim kesenian Limapuluh Kota yang terdiri dari OPD dan beberapa sanggar seni asal Kabupaten Limapuluh Kota menyuguhkan beberapa tarian kreasi dan dilanjutkan dengan penampilan saluang dendang, fashion show busana Kabupaten Limapuluh Kota, penampilan lagu minang dan diakhiri dengan tari piriang.

Asisten Perekonomian dan pembangunan, Setdaa Limapuluh Kota, Fitma Indrayani yang saat itu hadir mengaku senang sekaligus bangga akan tingginya antusiasme masyarakat Medan untuk menyaksikan penampilan kesenian dan kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota. “Alhamdulillah, selain stand pameran kita yang berhasil dipadati pengunjung, hari ini kesenian dan kebudayaan daerah kita juga sangat diapresiasi dan disambut positif oleh masyarakat pada ada acara Sumatera Barat Expo 2019 ini,” Ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan tim kesenian dan kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota pada event tahunan tersebut tak terlepas dari dukungan penuh Bupati Irfendi Arbi serta binaan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Limapuluh Kota yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Keberhasilan daerah kita ini tak lepas dari kerja keras seluruh pihak didaerah kita dalam mempersiapkan dan menyukseskan event Sumbar Expo 2019 ini. Tak lupa juga keberhasilan ini dengan adanya dukungan penuh Bapak Bupati,” sambungnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Fitma, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota, Nengsih juga mengaku senang dengan apa yang ditampilkan oleh tim kesenian dan kebudayaan Limapuluh Kota pada event Sumbar Expo 2019 ini.

Dirinya berharap seluruh tim Kabupaten Limapuluh Kota terus menjaga konsistensi serta kekompakan dalam mengikuti event ini, sehingga masyarakat di kota Medan dan perantau Minangkabau dapat tertarik berinvestasi dan berkunjung ke Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semoga kedepannya kita akan terus lebih baik lagi dan semakin eksis dalam kegiatan ini, sehingga dalam acara ini kita dapat memamerkan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota yang nantinya akan dapat menarik minat dari para pengunjung acara ini,” Pungkasnya.(d)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *