Bupati Gusmal Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda

oleh
JAKARTA, dekadepos.com-
Bupati Solok,  H. Gusmal, hari Selasa (19/11), menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja di Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta.
 
Acara penyerahan penghargaan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri RI dengan dihadiri oleh pejabat  di  Jemendagri RI, Ketua TP PKK kabupaten Solok,  Hj Desnadevi Gusmal,  Kepala Barenlitbang,  Syaiful,  ST,  MT,  Kabid Pemsosbud Barenlitbang Kabupaten Solok Hanafi, S.Pd, Kabid Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Zulhelmi, Pengurus Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Solok dan lainnya. 
Selain itu tampak hadir Bupati Solok Selatan. Muzni Zakaria dan Bupati Padang Pariaman dan lainnya. 
Kabupaten/kota sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.
Di tingkat kabupaten dimotori oleh Forum Kabupaten Sehat yang mensinergikan pembangunan agar berwawasan kesehatan. Di tingkat kecamatan dipandu oleh Forum Kecamatan Sehat, dan di desa oleh Forum Desa Sehat.
Penghargaan bergengsi yang juga diidam-idamkan oleh berbagai Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Indonesia itu diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jendral Polisi Tito Karnavian.
Menurut Bupati Solok,  H. Gusmal,  penghargaan itu diterima Kabupaten Solok atas keberhasilan Kabupaten Solok dalam menyelenggarakan Kabupaten Sehat Tahun 2019 untuk Kelasifikasi Taraf Pembinaan.
“Alhamdulilah, keberhasilan meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini berkat kerja sama yang baik seluruh stake holder yang juga didukung penuh elemen masyarakat lainya ” ujar Bupati Solok, H. Gusmal kepada awak media usai menerima Penghargaan bergengsi tersebut.
Bupati berharap,  agar penghargaan ini menjadi motivasi bagi pengurus Forum Kabupaten Sehat untuk masa yang akan datang. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *