Daftar ke PDI-P, Ini yang Dijanjikan Basri Latief

oleh

BATUSANGKAR, dekadepos.com-

Keseriusan Basri Latief,SH Datuak Majo Basa maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Tanah Datar, ternyata bukan sebuah guyonan politik untuk mencari populeritas. Buktinya, setelah mendaftar ke Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Selasa (19/11) Basri Latief  mendaftar ke PDI-P.

Kedatangan mantan Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan mantan Kepala Samsat Limapuluh Kota ke kantor DPC PDI-P Kabupaten Tanah Datar menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wabup Tanah Datar diterima  Wakil Sekretaris PDI-P Kabupaten Tanah Datar, Megi Satria.S.Pd.

Seperti biasa, saat mendaftar ke sejumlah partai politik termasuk ke PDI-P, Basri Latief tidak datang seorang diri. Namun didampingi istri tercinta Yunizar Jalal, anak nagari Padang Laweh, Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan. Bersamanya ikut pula mendampingi sesepuh Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,Yanto Sutan Sati, yang juga putra Nagari Tanjung Barulak, Batipuah, Zulfajri dari Nagari Minangkabau, Sungayang, Yulibis Hendra dari Nagari Bapiptuah Baruah.

Sama halnya saat mendaftar di Partai Nasdem, PPP, Partai Demokrat dan Partai Gerindra, Basri Latief menyampaikan janji dan komitmennya untuk selalu konsisten dengan garis politik, jika nanti partai berlambang banteng moncong putih binaan Megawati Soekarno Putri itu, mengusungnya sebagai balon Wabup Tanah Datar.

Selain menjanjikan akan selalu berkomitmen dengan garis politik PDI-P, Basri Latief juga bertekad akan menjadi wakil kepala daerah yang selalu komit dengan Visi dan Misi Kepala Daerah yang akan didampinginya.

“ Saya bertekad akan seayun selangkah dengan calon Bupati dan semua elemen masyarakat Tanah Datar serta dengan DPRD, untuk membangun Kabupaten Tanah Datar yang lebib baik,” ujar Basri Latief.

Ditekankan Basri Latief, program unggulan yang akan diterapkannya adalah meningkatkan profesionalisme pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas yang bersih,berwibawa dan inovatif. Mendorong tumbuhkembangnya pembangunan infrastruktur publik/umum dan koneksitas jaringan jalan dan transportasi yang memadai dan efektif untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi aktifitas masyarakat, dunia usaha dan pariwisata.

Disamping itu berusaha memenuhi pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat, meningkatkan sektor pendidikan terutama untuk anak-anak kurang mampu yang berprestasi.

Diungkapkan Basri Latief, sebagai mantan birokrat yang pernah menjabat Kepala Samsat Kota Payakumbuh dan Kepala Samsat Kabupaten Limapuluh Kota, dia punya kiat dan cukup pengalaman mengelola bidang pemerintahan.

“Apalagi terjun ke bidang politik dan pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh, sedikit banyaknya saya sudah memahami seluk beluk dunia birokrasi,” pungkas Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh ini. (ds)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *