Tiga Parpol Inten Bicarakan Soal Koalisi

oleh

BUKITTINGGI,dekadepos.com-

Komunikasi politik semakin inten dilakukan Partai Golkar, Partai Persatuan pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bukittinggi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020.Terutama inten membicarakan koalisi untuk mengusung satu pasang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2020-2025.

Komunikasi politik ketiga partai itu juga terlaksana pada Selasa (19/11) malam di warung Pak Ujang seputaran jalan By Pass Ipuah,Mandiangin.Hadir dalam pertemuan itu,Korda Partai Golkar Bukittinggi H.Trismon,Ketua DPD.Partai Golkar ,Jon Edwar, Bendahara Partai Golkar,M.Hidayat.Ketua DPC.PPP Bukittinggi, Rismai  di bersama Sekretarisnya,Dedi Fatria, Sekretaris Partai Nasdem,Asril dan pengurus lainnya.

Dalam Pertemuan tiga partai itu,ketiganya meningkatkan komunikasi politik menuju koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020,terutama untuk kota Bukittinggi. Artinya,apabila ketiga partai ini sepakat untuk berkoalisi,tentu dapat mengusung satu pasang calon Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi.

Ketua DPD.Partai Golkar Bukittinggi,Jon Edwar kepada Dekadepos.com menyebutkan, pertemuan tiga partai ini dalam rangka bersilaturahmi untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan sekaligus meningkatkan komunikasi politik ketiga partai.Sebab menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak mendatang tentu diperlukan komunikasi politik antar Partai.kata Jon Edwar.

Dalam pertemuan ini,jelas kita menjurus kepada Koalisi partai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak   2020.Apabila koalisi tercipta,tentu kita dapat mengusung satu pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi,ujar Jon Edwar.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Partai Nasdem, Asril,kalau Pertemu an ketiga Partai,Nasdem,Golkar dan PPP dalam rangka mengintenkan komunikasi politik,terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala daerah Serentak tahun 2020 untuk kota Bukittinggi,dan pembicaraan itu menjurus kepada Koalisi ketiga partai.kata Asril.

Namun,untuk Koalisi Partai,tentu kita lebih membicarakan nya secara ma tang,karena untuk mengusung Bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi membutuhkan kesiapan yang betul betul matang,termasuk menentukan Bakal ca lon yang akan diusung,kata Asril menambahkan untuk Koalisi yang akan dijalin tentu membutuhkan banyak masukan,termasuk keputusan dari DPD dan DPP.

Sementara itu Ketua DPC.Partai PPP,Rismaidi sangat mengapresiasi Perte muan tiga partai dalam rangka menjalin komunikasi Politik,selain untuk mening katkan rasa kebersamaan sesama orang partai juga dapat saling Shering Informasi tentang kondisi terkini yang berkaitan dengan Pemilihan kepala daerah Serentak yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Kemudian,pertemuan tiga Partai itu juga lebih menginten sifkan pembicara an tentang Koalisi ketiga Partai untuk mengha dapi pemilihan kepala Daerah Seren tak kota Bukittinggi.Masing Masing partai tentu punya keinginan masing masing dalam berkoalisi.Untuk itulah pertemuan itu terjadi untuk menyatukan keinginan masing masing itu menjadi satu keinginan dalam terciptanya koalisi yang diharap kan.ungkap Rismaidi.(Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *