Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekerjasama dengan SDN 07 Belakang Balok Selenggarakan Pajak Bertutur

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi bekerjasama dengan SDN 07 Belakang Balok menyelenggarakan Pajak Bertutur (Patur) untuk murid SDN 07 Belakang Balok,Jumat (22/11).

Anis Hanafi,Kasubag Umum KPP Pratama Bukittinggi didampingi Kepala SDN 07 Belakang Balok,Efri Yenni disela sela Penyelenggara Patur,Jumat (22/11), menyebutkan,Patur ini merupakan Program Nasional mengedukasi masalah perpajakan kepada anak anak usia dini.

Tujuan dari patur ini diadakan,untuk memperkenalkan pajak secara dini ke pada anak anak usia dini yang akan bakal menjadi generasi penerus.Sehingga be sarnya,mereka mengerti akan arti pajak.Untuk itu dalam Penyelenggaraan Pajak bertutur ini,kita memberikan edukasi tentang,Apa itu Pajak,Apa Fungsi Pajak,Jenis jenis Pajak,sifat sifat dari pajak dan cara  pemungutan pajak.ungkap Anis Hanafi.

Dikatakan Program Pajak Bertutur ini diadakan secara bergiliran setiap tahunnya.Untuk tahun 2019 ini,diselenggarakan untuk Tingkat Sekolah Dasar diada kan di SDN 07 Belakang Balok,Tingkat Sekolah Menengah Pertama diadakan di SMPN 8 dan untuk Tingkat Sekolah Menengah Atas diadakan di SMAN 5 ,tambah Anis Hanafi.

Sementara itu,Kepala SDN 07 Belakang Balok,Efri Yenni sangat mengapresi asi KPP Pratama Bukittinggi yang mengadakan kegiatan Pajak Bertutur ini di SDN 07 Belakang Balok.Dan ini jelas suatu penghargaan untuk SDN 07 Belakang Balok,kata Efri Yenni.

Dengan pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur ini,tentu koita berharap para murid SDN 07 Belakang Balok ini dapat mengetahui sejak dini tentang pajak dan jenis pajak pajak.”Dan ini pembelajaran yang sangat berarti bagi anak didik”,kata Efri Yenni.

Sehingga besarnya nantinya,mereka tidak akan ragu lagi tentang perpajak an.Dan juga apa yang didapatnya dari Edukasi Pajak Bertutur ini dapat juga dijelas kan kepada teman temannya.Artinya peserta Pajak Bertutur ini diharapkan dapat menjadi Pelopor Pajak dari KPP Pratama Bukittinggi,harap Kepala SDN 07Belakang balok Efri Yenni.(Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *