Setelah ke Partai Gerindra, Yulfadri Nurdin Mendaftar ke PAN

oleh

SOLOK,dekadepos.com-

Usai mendaftar ke Partai Gerindra, Rabu (20/11), bakal calon Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, juga mendaftar ke DPD PAN dan sekaligus secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran untuk balon Bupati Solok. Kehadiran  H. Yulfadri Nurdin di rumah PAN,  disambut oleh Sekretaris PAN,  Buya Erman Jamal dan Yusri Randu serta pengurus lainnya.

Menurut Sekretaris Partai Amanat Nasional Kabupaten Solok,  Erman Jamal,  tanggal 20 November ini adalah hari terakhir PAN membuka pendaftaran balon Kepala Daerah.

“Ya, Rabu adalah hari terakhir pengembalian formulir, setidaknya sudah lebih fari 10 orang yang mengembalikan formulir ke partai PAN, ” sebut Erman Jamal.

Dia menyebutkan bahwa seluruh proses pendaftaran di Partai PAN dilakukan dengan biaya Rp2 juta.

Sementara berkas formulir yang sudah masuk, akan diseleksi dan pengurus akan menggelar  rapat pleno di tingkat DPD. Hasilnya baru akan dibawa ke tingkat DPW dan dilanjutkan ke DPP. Ditingkat DPP inilah akan ditentukan siapa pasangan yang akan diusung PAN nantinya.

Dalam penentuan siapa calon yang akan diusung, Erman Jamal menyatakan bahwa DPD PAN akan berpatokan pada berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah hasil survey.

“Hasil survey tersebut sangat menentukan, di samping pertimbangan track record dan kapasitas calon,” ungkap Erman Jamal.

Sementara itu, H. Yulfadri Nurdin, usai mengembalikan dan melengkapi formulir pendaftaran ke Kantor Partai Amanat Nasional Kabupaten Solok di Jalan Lintas Sumatera, KM 22 Sukarami,  Nagari Koto Gadang Guguak, H. Yulfadri menyatakan dirinya sangat antusias mendaftar di PAN.

Menurutnya, Partai PAN selama ini dikenal sebagai partai yang sangat terbuka. Selain itu, faktor kedekatan H. Yulfadri Nurdin dengan para petinggi, pengurus, kader dan simpatisan PAN membuat dirinya sangat nyaman.

“Partai Amanat Nasional merupakan Partai Pemenag kedua pada Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Solok.  Dan saya siap membesarkan Partai PAN,” ungkap H. Yulfadr Nurdin.

Ditambahkan Yulfadri Nurdin,  jika diamanahkan kembali menjadi Kepala Daerah Solok, maka dirinya akan fokus membenahi sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi kerakyatan dan infrastruktur jalan serta sekolah yang rusak.

“Selama ini saya  selalu berkeliling ke jorong-jorong di nagari. Rata-rata masyarakat mengeluhkan masalah jalan dan buruknya kondisi sekolah seperti bangku dan atap bocor. Jadi hal itu yang harus kita utamakan, ” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Ditambahkan Wabup,  saat ini masih banyak kebutuhan masyarakat di Kabupaten Solok yang belum terakomodir dan  jalan serta sekolah yang sudah rusak. (wandy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *