Tim Basket Putri SMP N 1 Payakumbuh Juara 1 Kejuaraan Basket Maria Cup 2019

oleh

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tim Basket Putri SMP N 1 Payakumbuh berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Bola Basket Se Sumatera Barat Maria Cup 2019 yang digelar 22 November hingga 1 Desember 2019 di Lapangan Bola Basket Don Bosco Kota Padang.
Anak asuh Afrisardi itu berhasil keluar sebagai juara setelah pada partai Final berhasil menghentikan perlawanan Tim Basket Putri SMP 11 Kota Padang dengan skor akhir 34-11. Dimenit menit awal, Nazwa telah mendominasi permainan, sehingga sejumlah rekan-rekan setimnya semakin bersemangat untuk mencetak angka ke ring SMK 11.

Berhasil mencetak angka perdana, permainan Nazwa, Keke, Sophie semain membaik, sehingga mereka semakin menguasai lapangan. Angka demi angka terus mereka cetak, sehingga quarter akhir harus berhenti dengan skor 34-11 untuk kemenangan Kota Payakummbuh.

“ Alhamdulillah, kita (Payakumbuh.red) berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Bola Basket Se Sumatera Barat Maria Cup 2019 setelah menghentikan perlawanan tim SMP N 11 Padang dengan skor akhir terpaut cukup jauh.” Ujar Afrisardi diamini Guru Pendamping Irvan Darmawan dan Ata dan Ade, dua Asisten Pelatih, Minggu Sore 1 Desember 2019 melalui sambungan telpon.

Afrisardi yang juga pengurus Perbasi Kota Payakumbuh itu juga menyebutkan, meski meraih juara pertama Tim Putri, namun hasil kurang memuaskan harus dibawa pulang tim Putra SMP N 1 Payakumbuh, tim putra harus mengakui keunggulan tim Putra SMP Maria di perempat Final. Meski begitu ia berharap hasil lebih baik bisa diraih kedepannya.

“ Terima kasih untuk semua anak-anak yang telah berjuang sebaik mungkin, baik tim Putri maupun Putri, semoga kedepan lebih baik.” Tambahnya.


Kelebihan anak-anak asuhnya menurut pria yang juga pelatih Klub Basket Enigma itu, terletak pada kecepatan mereka bermain, meski lawan yang dihadapi lebih tinggi secara fisik. Mereka yang memperkuat tim SMP N 1 Payakumbuh adalah, Najwa, Sofhie, Alya, Keke, Qivana, Naya, Taysa, Alya serta Arimbi.

Ditempat terpisah, Ketua Persatuan Bola Basket (Perbasi) Payakumbuh, Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi, Edwardi mengapresiasi prestasi membanggakan yang diraih atlit Basket SMP N 1 Payakumbuh yang tampil sebagai juara pertama dalam kejuaraan tingkat Sumbar.

“ Selamat, atas prestasi yang membaggakan Kota Payakumbuh dan Sekolah, semoga kedepan bisa lebih baik.” Ujarnya. (Edw).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *