246 Petugas Dinas Lingkungan Hidup, Dapat Reward Adipura dari Walikota Ramlan Nurmatias

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias  menyerahkan  Reward Adipura dan Baju Lapangan kepada 246 petugas Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi, di Aula Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi.Jumat (29/11).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bukittinggi,Novrianto CH  dalam laporannya menyebutkan,pemberian reward ini dalam rangka pencapaian penghargaanAdipu ra 2019. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada petugas lapangan yang telah berkontribusi besar meraih Piala Adipura di Bukittinggi

Dilaporkan Novrianto CH,total ada 246 orang yang akan menerima reward Adipura itu,yang terdiri dari 225 orang petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup, 14 orang dari Dinas PUPR dan 7 orang dari Dinas Perkim. Masing-masing petugas akan menerima reward 1 juta rupiah. Selain itu petugas juga menerima pupuk dan polibag untuk menanam sayur dirumah. Ini bukti besarnya perhatian Pemko Bukit tinggi kepada petugas lapangan. Agar petugas dapat nyaman bekerja.

Dikatakannya,tahun depan kita persiapkan sarana yang dibutuhkan untuk penilaian adipura lebih awal. Terkait dengan TPA Payakumbuh tidak memungkin kan lagi kita distribusikan sampah disana, maka harus dilakukan berbagai langkah antisipasi. Termasuk optimalisasi mesin pencacah di kelurahan. Jika dapat berope rasi maka dapat mengurangi sampah 5 sampai 6 ton perhari di tahun 2020. Jadi biaya operasional distribusi sampah ke Payakumbuh kita alihkan ke pemberdaya an sampah di kecamatan dan kelurahan.ujar Novrianto  CH.

Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias pada kesempatan itu mengucap kan terima kasih kepada petugas lapangan yang telah berjuang keras agar Bukit tinggi bersih dan nyaman bagi tamu. Kita sadari kemampuan kita terbatas, untuk pengadaan sarana dan prasarana yang memadai. Namun akan kita usahakan tiap tahun dianggarkan pengadaan truk untuk mengganti yang sudah tua. Tahun 2020 akan ditambah petugas lapangan 10 orang dengan seleksi ketat.ujar Ramlan Nur matias.

Kemudian,Walikota Ramlan Nurmatias kembali mengharapkan aparatur Pemko Bukittinggi termasuk petugas lapangan Dinas Lingkungan Hidup untuk ti dak termakan isu,tidak termakan hasut dan hoax yang sedang marak di media so sial. Berbagai isu akan digoreng dan diapungkan karena Bukittinggi akan mengha dapi Pilkada tahun 2020. Termasuk juga akan banyak isu negatif terkait persam pahan ini.

“Kita berusaha mengurangi bobot sampah tahun pertahun. Apa langkah yang harus kita ambil, itu fokus pekerjaan kita kedepan. Baik sarana dan prasara na maupun petugasnya. Pemko Bukittinggi juga terbuka terhadap ide dan saran membangun terkait mengatasi persoalan sampah ini,” ujarnya.

Kepada petugas lapangan,Walikota Ramlan Nurmatias  juga mengharapkan agar bekerja dengan kompak, ikhlas dan niatkan untuk ibadah. (Edis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *