Pekerjaan Puskesmas Tigo Baleh Selesai Akhir Desember

oleh

BUKITTINGGI, dekadepos.com-

Pekerjaan pembangunan Puskesmas Tigo Baleh,Kec.Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB)melalui DAK fisik 2019 Pelayanan Kesehatan sebesar Rp.6.896.353.575,-akan selesai menjelang akhir bulan ini.

Pembangunan Puskesmas Tigo Baleh itu di tinjau Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias bersama Asisten II,H.Ismail Johar, Sekdis Kesehatan Mardison,kadis PU,Rahmat AE,Camat ABTB Hendri  dan SKPD lainnya serta juga ada anggota DPRD Hj.Noni , Jumat (28/11).

Disamping meninjau Pembangunan Puskesmas Tigo Baleh,juga meninjau pembangunan kantor Lurah Pakan Labuah yang lokasinya bersebelahan dengan Puskesmas Tigo Baleh.

Menurut Walikota Bukittinggi H.Ramlan Nurmatias,dilaksanakannya pembangunan Puskesmas Tigo Baleh dan beberapa Kantor Lurah,termasuk kantor Lurah Pakan Labuah dalam rangka peningkatakan kualitas kantor Pelayanan Masyarakat,sebab saat ini banyak kantor kantor pelayanan masyarakat yang tidak refre sentatif dan bahkan ada yang meminjam gedung lain.

Untuk itu,dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,tentu juga harus diiringi dengan Sarana dan prasara na yang refresentatif,seperti Gedung Perkantoran itu.Makanya, kita membangun kantor kantor yang tidak layak lagi, Se hingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan maksimal dan masyarakat merasa aman dan nyaman berada di kantor itu,ujar Ramlan Nurmatias.

Kemudian,untuk pembangunan Puskesmas  Tigo Baleh dan Kantor Lurah Pakan Labuah,walikota memujikan pekerjaannya ,karena dikerjakan sesuai dengan kontrak dan dengan hasil yang memuaskan.”Pekerjaannya cukup bagus dan kita harapkan pekerjaan Puskesmas Tigo Baleh dan Kanrtor Lurah Pakan labuah  ini dapat selesai sesuai kontral”,kata Walikota Ramlan Nurmatias.

Sementara itu Omrianto selaku Direktur PT.Murni Karya Mandiri (MKM) yang mengerjakan Pembangunan Puskesmas Tigo Baleh dan Juga Kantor Lurah Pa kan Labuah optimis pekerjaannya dapat selesai tepat waktu,sebab untuk Puskes mas Tigo Baleh, Volume pekerjaannya sudah mencapai 85 porsen lebih, sedang kan untuk kantor Lurah Pakan labuah sudah 95 porsen.Untuk itulah kita optimis kedua bangunan kantor ini dapat diselesaikan tepat waktu,kata Omrianto menambah kan apa yang disaran Walikota menjadi perhatian untuk menindak lanjutinya.

Puskesmas Tigo Baleh dibangun dengan dana DAK Fisik 2019 Pelayanan Dasar Kesehatan,dengan anggaran sebesar Rp.6.896.353.575.Sedangkan kantor Lurah pakan labuah, di bangun dengan APBD Kota Bukittinggi tahun 2019 sebesar Rp.3,7 Miliar. (Edis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *