Duo Orang Wartawan Terpilih Jadi Walinagari

oleh

SOLOK, dekadepos.com-

Dua orang Wartawan yang biasanya meliput di Kabupaten Solok, terpilih menjadi Walinagari di daerahnya masing-masing.

Dua orang wartawan tersebut adalah Mardi Handerson,  yang terpilih menjadi Walinagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang dan Syamsul Azwar,  yang kembali terpilih menjadi walinagari Batang Barus,  juga masuk Kecamatan Gunung Talang.

Mardi Handerson,  yang biasanya bekerja pada Mingguan Suara Kita dan Syamsul Azwar yang sebelumnya pada Mingguan Publik, dipercaya masyarakat di daerahnya untuk menjadi Walinagari.

“Alhamdulillah,  saya kembali dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi Walinagari di Batang Barus ini, ” sebut Syamsul Azwar,  Selasa (3/12). Sebelumnya Syamsul Azwar sudah memimpin Batang Barus selama 6 tahun dan kembali terpilih untuk 6 tahun kedepan.

Syamsul Azwar terpilih sebagai walinagari petahana, setelah meraih suara sebanyak 1.510 dan unggul  atas Dasrianto yang meraih suara kedua sebanyak 1.122 dan diurutan ketiga diraih Romi Fasta yang meraih suara sebanyak 458, Syamsudin 347 serta Bakri 215.

Sementara Mardi Henderson, terpilih menjadi Walinagari Koto Gaek Guguak,  setelah unggul atas walinagari petahana,  Dusri Harpen,  yang hanya meraih 96 suara. Saingan terdekat Mardi hanya Doni yang meraih suara 372.

Sementara  calon lain yakni Zulkifli Dt Sutan meraih suara sebanyak 211 dan Respitol atau Buya Itong meraih suara sebanyak 146. Total DPT adalah sebanyak 1.699.

“Ini adalah kepercayaan masyarakat dan harus kita jawab dengan kerja nyata. Pengalaman di media,  tentu akan mempermudah saya pada bidang birokrasi, ” sebut Mardi Handerson, yang juga dikenal dekat dengan seluruh kalangan ini.

Yang lebih unik lagi,  kemenangan Mardi Henderson dan Syamsul Azwar dalam Pilwana tersebut, tambah menjadi lebih menarik karena Nagari Batang Barus dan Koto Gaek Guguak berbatas langsung dengan Ibukota Arosuka.

“Dengan terpilihnya Syamsul Azwar dan Mardi Handerson,  hal itu menandakan bahwa profesi jurnalis menjadi salah satu yang mendapat kepercayaan dari masyarakat,” sebut Riswan Jaya,  SH, Ketua PWI kabupaten Solok. (wandy) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *